Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Mapaba PMII Purworejo Ditutup "Outbound"

Mapaba PMII Purworejo Ditutup "Outbound"

Purworejo, NU Online
Puluhan Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama (STAINU) Purworejo yang tergabung dalam organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat STAINU Purworejo mengikuti kegiatan di alam terbuka (outbond) di Komplek Masjid Pakisrejo Banyuurip Purworejo, Ahad 17/11).
<>
Ketua Panitia penyelenggara, Milatul Khasanah mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) PMII Komisariat STAINU setelah sebelumnya selama dua hari mereka diberi berbagai materi dan pembekalan.

“Kegiatan kita selama tiga hari dua malam di sini di antaranya Focus Group Discussion (FGD), Brainstroming, pemberian materi, uji mental dan terakhir outbond ini,” ujarnya.

Mila menambahkan, outbond ini merupakan upaya pengakraban sesama anggota baru PMII. Ia berharap melalui kegiatan outbond ini para para anggota baru ini tidak lagi canggung bersosialisasi dengan teman-temannya di internal organisasi.

“Menurut kami, bangunan organisasi akan kokoh ketika sesama anggotanya bisa solid. Sehingga program-program organisasi bisa berjalan dengan maksimal,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua PMII Komisariat STAINU Slamet Abdul Aziz mengatakan pada Mapaba ini merupakan gerbang pengkaderan formal yang ada di PMII yang rutin dilakukan setiap tahun. Pada Mapaba kali ini setidaknya ada 43 mahasiswa baru yang turut serta dalam kegiatan ini.

“Sebagai wadah pengkaderan dan embelajaran organisasi kita terus berupaya mengajak mahasiswa untuk ikut berproses di organisasi PMII. Pada Mapaba ini mereka diajarkan beberapa materi diantaranya analisa diri, nilai dasar pergerakan, sejarah serta beberapa materi skill lainnya,”pungkasnya. (Lukman Hakim/Mahbib)

BNI Mobile