Dahlan Iskan: Pakailah Produk Dalam Negeri

Brebes, NU Online
Menteri BUMN RI Dahlan Iskan mengimbau warga Brebes untuk menggunakan produk-produk buatan Indonesia. Sebab, produk dalam negeri tidak kalah mutu dibandingkan dengan produk impor. Kecuali itu, konsumsi produk dalam negeri memberikan nilai tambah buat ekonomi pribumi.
<>
Imbauan ini disampaikan Dahlan saat memberikan sambutan pada acara Brebes Bersholawat di halaman Islamic Center Brebes, Jawa Tengah, Jumat (22/11) malam.

Ia sangat berterima kasih kepada warga Brebes yang telah banyak menggunakan obat-obatan pertanian hasil produksi dalam negeri.

Sebagai penghasil bawang merah terbesar, kata  Dahlan, penanganan hama bisa dilakukan dengan cara-cara tradisional ataupun obat-obatan olahan. Tetapi dengan catatan harus ramah lingkungan. “Jangan sampai, ongkos produksi lebih mahal akibat gegabah menggunakan obat-obatan pertanian.”

Brebes Bersholawat yang digagas Syekhermania Brebes juga menghadirkan Habib Syeh bin Abdul Qodir. Habib melantunkan  puluhan sholawat andalan dengan suara khasnya. Seperti padang bulan, Allahu Allahu, Ya Waridal Mustofa, Ahlan Wa Sahlan Bin Nabi, Asyrokol Badru, dan lain-lain.

Puluhan ribu pengunjung tumpah ruah di area Islamic Center. (Wasdiun/Alhafiz K)

BNI Mobile