Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Dangkal Bahas Agama, PMII UI Gelar Mapaba

Dangkal Bahas Agama, PMII UI Gelar Mapaba

Jakarta, NU Online
Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Indonesia, Depok tidak puas dengan organisasi keagamaan yang membahas Islam secara dangkal. Mereka selanjutkan menggelar Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) di Megamendung, Bogor, Jumat-Ahad (22-24/11).
<>
Selain dangkal, organisasi keagamaan di kampus UI cenderung mengulang-ulang pembahasan seperti keterangan pers rilis yang dikirim Sekretaris II PMII UI Maulana Ghozali.

Pembahasan mereka kerap bertentangan dengan ritual keagamaan di desa-desa. Hal ini dapat dibuktikan dengan jarangnya tahlilan, yasinan, maulidan, dan peringatan-peringatan hari besar Islam di mushola fakultas atau di masjid UI.

Keterlibatan peserta Mapaba UI lebih didorong atas kesadaran akan kurangnya pendidikan agama di kampus umum khususnya kampus negeri. Pelajaran agama hanya diberikan sebanyak dua SKS selama 4 tahun.

Sedikitnya 26 mahasiswa dari pelbagai fakultas di UI menjadi peserta Mapaba PMII UI. Terhitung sejak 1990-an yang sempat vakum, PMII UI sudah menggelar 18 kali Mapaba. (Alhafiz K)

BNI Mobile