Pesantren Minhajut Thullab Terima Kunjungan Menkumham

Pesantren Minhajut Thullab Terima Kunjungan Menkumham

Konawe Selatan, NU Online
Menteri Hukum dan HAM RI Amir Syamsuddin mengunjungi Pondok Pesantren Minhajut Tullab di Andoolo Utama, Kecamatan Buke, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara (Sultra), akhir pekan lalu (8/12). Ia disambut pengasuh pesantren, K Moh Wildan Habibi dan ribuan jamaah.
<>
Menurut Amir Syamsuddin mengaku gembira dapat bersilaturahmi di Pesantren Minhajut Thullab. Apalagi dengan sambutan yang menurutnya luar biasa. “Mudah-mudahan di lain kesempatan, saya bisa datang bersilaturrahim kembali di sini,” katanya.

“Alhamdulillah di akhir tahun 2013 ini, kami mendapat dua hadiah Istimewa. Yang pertama, dua minggu lalu santri kami bernama Aminaturroisah, mendapatkan medali perunggu di Kompetisi Sains Madrasah Nasional tingkat MTs, yang diselenggarakan oleh Kemenag RI di MAN 2 Malang, Jawa Timur, dan hari ini, kami kedatangan bapak Menkumham RI,” ungkap Wildan.

Pengasuh pesantren yang juga Ketua Pengurus Cabang NU (PCNU) Konawe Selatan itu menjelaskan, pesantren yang didirikan pada 27 April 2008 ini berada di salah satu sentra pertanian Konawe Selatan dan  membina sedikitnya 335 santri dari seluruh Indonesia.

Dalam Kunjungannya, Amir Syamsuddin memberikan bantuan kepada Pesantren Minhajut Tullab berupa uang tunai untuk kepentingan pembangunan. Menkumham didampingi beberapa pejabat lainnya, antara lain Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Sultra, Wahyudin Ukun; Wakil Ketua DPRD Sultra, Muh Endang SA; dan Ketua DPRD Konawe Selatan, Ansari Tawulo. (PCNU Konawe Selatan/Mahbib)

BNI Mobile