Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

PKC PMII Kalbar Galang Dana bagi Korban Banjir

PKC PMII Kalbar Galang Dana bagi Korban Banjir

Jakarta, NU Online
Banjir di akhir tahun yang kerap melanda Kalimantan mendorong PKC PMII Kalimantan Barat dan DPD PPMI (Purna Karya Muda Indonesia) menggalang dana bagi korban. Korban banjir di sejumlah daerah di Kalbar masih membutuhkan uluran tangan semua pihak.
<>
“Tahun ini terutama kabupaten Pontianak dan kabupaten Landak digenangi air. Karena, curah hujan yang tinggi belakangan ini,” ujar Ketua PKC PMII Kalbar Ali Fauzi dalam pers rilisnya, Kamis (12/12).

Ali Fauzi mengatakan, selain curah hujan tinggi banjir yang melanda juga disebabkan perusakan lingkungan yang selama ini berlangsung. Akibat kejahatan oknum itu, warga Kalbar terutama di dua kabupaten itu menanggung imbasnya.

“Banjir bahkan menelan korban jiwa di Landak karena korban kedinginan setelah mengevakuasi keluarganya,” tambah Ketua DPD PPMI Kalbar Umar faruq.

DPD PPMI Kalbar telah menghimbau kepada pengurus cabang-cabang PPMI sekalimantan untuk ikut menggalang dana di daerahnya masing-masing.

Dana yang terkumpul akan disalurkan ke DPD untuk kemudian disalurkan ke korban bencana, tandas Umar Faruq. (Alhafiz K)

BNI Mobile