IMG-LOGO
Nasional

Prabowo Tebar Pesona di Konferwil Ansor Jatim


Sabtu 21 Desember 2013 21:23 WIB
Bagikan:
Prabowo Tebar Pesona di Konferwil Ansor Jatim

Lamongan, NU Online
Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto tebar pesona di hadapan ratusan massa di sela arena konferensi wilayah Gerakan Pemuda Ansor di Pondok Pesantren Sunan Drajat Paciran, Lamongan, Jatim, Sabtu.

<>
"Kalau dikatakan tebar pesona, ya silahkan. Tapi yang jelas saya diundang di arena konferwil ini," ujar Prabowo ketika ditemui wartawan di sela konferwil.

Pria yang juga mencalonkan diri sebagai calon Presiden 2014 tersebut mengaku hadir untuk menghormati dan menghargai panitia konferwil. Menurut dia, tidak sopan jika tak hadir karena sudah diundang.

"Apalagi saya sudah sering ke sini (pesantren Sunan Drajat,red). Kalau dicatat, telah puluhan kali saya kemari," kata Prabowo didampingi Ketua DPD Partai Gerindra Jatim Soepriyatno beserta petinggi Partai Gerindra Jatim lainnya.

Ia juga mengatakan bahwa tidak hanya hadir dalam undangan Ansor saja. Sebelumnya, purnawirawan jenderal bintang tiga tersebut juga menghadiri undangan MKGR, salah satu organisasi kepemudaan Partai Golkar.

Dalam kesempatan itu, Prabowo tidak sendirian. Ketua Asosiasi Pemerintah Kabupaten se-Indonesia, Isran Noor, juga terlihat di tengah-tengah ratusan kader Ansor. Bedanya, hanya Prabowo yang diberi waktu sekitar satu jam menyampaikan sambutan disertai pemaparan kebangsaan.

Selain Prabowo dan Isran Noor, panitia Konferwil sebenarnya juga mengundang mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfudz MD, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, Menteri BUMN Dahlan Iskan, Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, dan Ketua Umum ISNU Ali Maskur Moesa serta sejumlah tokoh nasional lainnya.

Hanya saja, hingga pelaksanaan hari kedua konferwil, panitia belum menerima konfirmasi kehadiran selain Prabowo dan Isran Noor.

Kembali ke Prabowo, ia mengaku sejak dulu dekat dengan kaum Nahdliyyin dan merasa dibesarkan Nahdlatul Ulama (NU). Karena itulah pihaknya merasa sudah menjadi bagian dari keluarga NU.

Sementara itu tentang konferwil Ansor, Prabowo berpesan agar tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta membela kepentingan agama maupun bangsa.

"Ansor harus tetap membela kepentingan rakyat, ummat, dan bangsa. Serta tidak mengedepankan kepentingan pribadi di atas kepentingan rakyat," kata mantan Danjen Kopassus tersebut.

Tidak itu saja, mantan calon wakil presiden pada Pemilihan Presiden 2009 mendampingi Megawati Soekarnoputri itu juga berpesan agar kader Ansor tidak sekali-sekali tergoda kasus korupsi.

"Tidak hanya tergoda, tapi harus mencegah korupsi," ucap politisi yang juga pernah menjabat Pangkostrad tersebut. (antara/mukafi niam)

Tags:
Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG