Home Warta Nasional Khutbah Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Obituari Video Nikah/Keluarga Tokoh Hikmah Arsip

PCNU Karanganyar Bentuk Kelompok Haji Ar-Roudloh

PCNU Karanganyar Bentuk Kelompok Haji Ar-Roudloh

Karanganyar, NU Online
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Karanganyar resmi membentuk Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) NU dengan nama KBIH Ar-Roudloh. Kantor sekretariat  Ar-Roudloh mengambil tempat di Kantor PCNU Karanganyar di jalan lingkar utara Karanganyar, Jawa Tengah.
<>
“Ar-Roudloh dulunya merupakan KBIH yang dikelola Muslimat NU Karanganyar,” ujar Ketua PCNU Karanganyar Mukti Ali saat ditemui di kediamannya, Kamis, (26/12).

Namun, lanjut Mukti Ali, karena belum mendapatkan izin operasional, KBIH ini kemudian dilimpahkan kepada PCNU Karanganyar. Sebelumnya, Muslimat NU Karanganyar mengoperasikan KBIH Ar-Roudloh sejak tahun 2012.

Salah satu faktor yang melatarbelakangi pembentukan KBIH NU di Karanganyar adalah untuk memfasilitasi jama’ah khususnya warga NU agar dapat menjalankan tata cara ibadah haji sesuai dengan paham Ahlussunah Wal Jamaah (aswaja).

Kami memberikan layanan bimbingan haji yang berpegang pada tata cara aswaja. Namun begitu, kita tetap mengacu pada petunjuk Kementerian Agama.

“Artinya, dalam membimbing jamaah KBIH Ar-Roudloh tetap merujuk pada petunjuk teknis dan petunjuk pelaksanaan yang dikeluarkan Kemenag,” tandas Mukti Ali. (Ahmad Rosyidi/Alhafiz K)

Daerah Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya