IMG-LOGO
Daerah

Ribuan Nahdliyin Ikuti Taushiyah Aswaja NU Batam


Senin 30 Desember 2013 15:01 WIB
Bagikan:
Ribuan Nahdliyin Ikuti Taushiyah Aswaja NU Batam

Batam, NU Online
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Batam, Kepulauan Riau, menggelar tabligh akbar pemantaban Aswaja di aula Asrama Haji Kota Batam, Ahad (29/12) kemarin. Kegiatan hasil kerja sama dengan Ikatan Persaudaraan Imam Masjid (IPIM) Kota Batam ini dihadiri ribuan warga Nahdliyin.
<>
Acara ini menghadirikan pakar hujjah Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja) asal Jember, Jawa Timur, KH Muhammad Idrus Ramli. Alumni Pesantren Sidogiri Pasuruan ini mengurai, di antaranya, sejumlah tantangan Aswaja dan cara mengatasinya.

Dia juga banyak menyoroti berbagai tuduhan miring oleh sekelompok aliran garis keras terhadap cara beribadah dan sikap warga NU. Menurut penulis “Buku Pintar Berdebat dengan Wahabi” ini sejumlah amalan seperti tabarruk, tawasul, atau lainnya, sah dilakukan dan memiliki dasar dalil yang kuat.

Tabligh akbar diawali dengan pembacaan tahlil secara bersama untuk mendoakan almarhum KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) yang pada akhir Desember ini memasuki tahun keempat kewafatannya.

Hadir dalam acara ini Rais Syuriah PWNU Kepri Kiai Nabhan, Rais Syuriah PCNU Kota Batam Kiai Usman, Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Batam H.Khoirus Saleh, dan Ketua IPIM Kota Batam KH A Ridho Amir. Beberapa jajaran pengurus NU setempat, dari GP Ansor, Muslimat NU, Fatayat NU, Pagar Nusa dan MWCNU, juga turut meramaikan acara.

Kiai Ridho Amir dalam sambutannya berharap acara ini dapat memotivasi warga NU untuk dapat mempertahankan dan menyosialisasikan amaliyah Ahlissunnah wal Jamaah di tengah masyarakat. (Abdul Majid/Mahbib)

Bagikan:
IMG
IMG