IMG-LOGO
Daerah

Tanam Semangat Juang, Pelajar NU Klaten Putar Film Mbah Hasyim

Selasa 7 Januari 2014 00:01 WIB
Tanam Semangat Juang, Pelajar NU Klaten Putar Film Mbah Hasyim

Jakarta, NU Online
Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Klaten mengajak pelajar dan warga umum menonton bersama film “Sang Kiai”, Ahad,  (5/1) siang. Pemutaran film di Kantor PCNU Klaten dimaksudkan agar warga terutama kalangan pelajar meneladani semangat juang Kiai Pendiri NU.
<>
Kegiatan ini semakin relevan terutama ketika berbagai persoalan melanda negeri ini. “Kita melihat bahwa zaman itu, justru kalangan ulama dan santri menjadi penggerak masyarakat untuk memperjuangkan dan mempertahankan kedaulatan dan kemerdekaan NKRI,” kata Ketua PC IPNU Klaten Ahmad Saifuddin dalam pers rilisnya, Senin (6/1).

Mereka tidak gentar menghadapi penjajah. Pelajaran mulia ini, harap Saifuddin, harus diteladani semua kalangan dimana penjajahan masa kini bukan lagi penjajahan fisik dan kedaulatan, tetapi penjajahan budaya dan pola pikir.

Penjajahan sekarang ini tidak kalah sulit untuk ditaklukkan, tegas Saifuddin.

Kita ingin mengajak warga dan pelajar untuk bersama melawan korupsi, pergaulan bebas, kemiskinan, kebodohan, keterbelakangan, dan berbagai persoalan lainnya. Cinta tanah air dan memajukan NKRI ini menjadi pelajaran penting. Inilah hikmah yang harus diambil, tandas Saifuddin. (Alhafiz K)

Bagikan:
IMG
IMG