Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

MWCNU Kraksaan Cetak Ribuan Kartanu Tahap Kedua

MWCNU Kraksaan Cetak Ribuan Kartanu Tahap Kedua

Probolinggo, NU Online
Dalam pemotretan Kartu Tanda Anggota Nahdlatul Ulama (Kartanu) tahap kedua, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) kecamatan Kraksaan kabupaten Probolinggo, Jawa Timur mencetak ribuan kartanu. Angka ini belum termasuk warga NU yang belum mendaftarkan diri.
<>
Demikian dinyatakan Ketua MWCNU Kraksaan Moch Shiddiq Hasan dalam rapat koordinasi evaluasi pelaksanaan program kartanu tahap kedua, Ahad (12/1) malam. Menurutnya, ada beberapa warga yang belum sempat ikut pemotretan kartanu dengan berbagai alasan mulai dari sibuk kerja dan sedang berada di luar kota.

“Kartanu ini merupakan upaya pendataan ulang warga NU terutama yang belum sempat terdata di tahap pertama. pemotretan kedua ini disambut sangat antusias segenap warga NU hingga kami perlu mencetak ribuan kartanu,” ujarnya.

Menurut Shiddiq, pemotretan kedua ini diikuti ratusan warga NU, lingkungan pesantren, hingga lembaga pendidikan di Kraksaan.

Pemotretan kali ini merupakan upaya antisipasi pendataan bagi warga NU yang tidak terdata di tahap pertama. Karena, pendataan pertama dilakukan dengan waktu terbatas oleh tim kartanu dari PWNU Jawa Timur.

Melalui pemotretan kedua, Shiddiq mengharapkan semua warga NU di Kraksaan bisa terdata dengan baik sehingga tidak ada lagi laporan warga NU yang tidak memiliki kartanu. (Syamsul Akbar/Alhafiz K)

Posisi Bawah | Youtube NU Online