IMG-LOGO
Daerah

Maulidan, IPNU-IPPNU Magetan Adakan Tafakur Alam


Selasa 14 Januari 2014 15:30 WIB
Bagikan:
Maulidan, IPNU-IPPNU Magetan Adakan Tafakur Alam

Magetan, NU Online
Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Magetan memperingati maulid Rasulullah SAW dengan cara berbeda. Mereka menggelar tafakur alam di Gunung Blego, Selasa (14/1).
<>
Seorang pengurus IPNU Magetan, Thoha menjelaskan, kegiatan ini dipilih sebagai bentuk peringatan maulid hanya karena IPNU-IPPNU Magetan ingin menghadirkan suasana berbeda tanpa mengurangi substansi maulid itu sendiri.

“Jika kami menggelar pengajian secara formal, hampir pasti partisipasi rekan-rekanita rendah,” kata Thoha.

Kita mengharapkan tafakur alam mengembalikan semangat dan motivasi IPNU-IPPNU Magetan dalam belajar, berjuang, bertakwa, dan juga tentu meningkatkan kecintaan terhadap alam, tambah Thoha.

Gunung Blego terletak di kecamatan Parang kabupaten Magetan, Jawa Tengah. Ciri khas Blego adalah cerukan tanah yang menyerupai kawah. Penduduk sekitar menyebutnya “Tlogo Urung” karena bentuknya seperti telaga tanpa air.

Puncak Blego bernama Pertapan. Di Pertapaan para pendaki dapat melihat keindahan matahari yang terbit di atas Gunung Wilis dan terbenam di Wonogiri.

Saat di gunung itu menjadi waktu tepat untuk mengingatkan kembali sejarah Nabi sehingga diharapkan semangat juang dan pengabdian untuk NU senantiasa berkobar dalam diri peserta, tandas Thoha. (Ahmad Rosyidi/Alhafiz K)

Bagikan:
IMG
IMG