Home Warta Nasional Khutbah Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Obituari Video Nikah/Keluarga Tokoh Hikmah Arsip

Nilai Manfaat bagi Lain Orang, Pesan Maulid

Nilai Manfaat bagi Lain Orang, Pesan Maulid

Malang, NU Online
Habib Syekh bin Abdul Qodir Assegaf mengingatkan jemaah maulid untuk menjadi pribadi yang memiliki sisi manfaat bagi orang lain. Pesan ini bisa digali dari kehidupan Rasulullah SAW sebagai teladan baik. Nilai itu menjadi salah satu pesan maulid Rasul yang diperingati setiap tahunnya.
<>
“Daripada mengharapkan manfaat orang lain, justru kita berupaya bagaimana caranya memberi manfaat bagi banyak orang,” pesan Habib Syekh dalam maulid akbar di Yayasan Pendidikan Islam Hidayatul Mubtadi’in Tasikmadu Kota Malang, Senin (20/1) malam.

Momentum maulid menjadi pelajaran berharga bagi umat Islam. Terlebih lagi belakang ini, kita dituntut untuk terlibat langsung bagi korban bencana banjir. Dengan berbuat sesuatu yang bermanfaat, kita telah meneladani dan takzim kepada Rasulullah SAW, terang Habib Syekh.

Sedangkan Wakil Gubernur Jawa Timur yang lebih dikenal Gus Ipul yang turut hadir berpesan agar acara seperti ini tidak harus menunggu bulan maulid. Acara seperti ini bisa dijadikan agenda rutin sehingga terbentuk tatanan pemerintahan yang lebih bermartabat.

Maulid akbar yang dihadiri para kiai dan jajaran pemerintah kota Malang ini disiarkan langsung TV lokal. Mereka mengawali maulid dengan selawat dan lantunan syair yang dipimpin langsung Habib Syekh. (Al-Firmansyah/Alhafiz K)

Daerah Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya