Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Kader Muda NU Terbitkan Buku Motivasi Kuliah

Kader Muda NU Terbitkan Buku Motivasi Kuliah

Pati, NU Online
Kader muda NU yang tergabung dalam Alumni Pesantren Kilat (Sanlat) atau Bimbingan Pasca Ujian Nasional (BPUN) di bawah bimbingan Mata Air di Kabupaten Pati kini menghasilkan Buku motivasi kuliah yang berjudul “Ayo Ngampus, Kuliah Tidak Sesulit yang Kau Bayangkan”.<>

“Buku tersebut digagas karena mengingat masih banyak siswa-siswi khususnya dari kalangan NU Pati yang belum mengetahui informasi-informasi tentang dunia kampus. Mulai dari cara mendaftar, memperoleh beasiswa dan bagaimana cara menjalani hidup menjadi mahasiswa,” ungkap Abdul Afif Elmuflich, panitia pembuatan buku kepada NU Online, Jum’at (24/1).

Ia menuturkan, buku tersebut terbagi dalam tiga bagian. Pertama, motivasi kuliah. “Di konten ini para penulis menggambarkan kuliah tidak sesulit yang dibayangkan oleh kebanyakan orang. Kuliah sangat penting bagi kehidupan seseorang. Bahkan, ada salah satu penulis yang menceritakan bahwa tanpa beasiswa dan kiriman orang tua, tetap bisa kuliah dengan cara berkarya,” tambahnya.

Dalam buku tersebut bagian yang kedua menurut Afif, menjelaskan tentang profil-profil kampus yang tersebar di pulau Jawa. “Bagian kedua ini menjelaskan tentang profil kampus, jurusan, beasiswa, jalur masuk dan kondisi kehidupan di daerahnya,” tandasnya.

Afif mengungkapkan, bagian ketiga dari buku motivasi kuliah tersebut mengungkapkan cara-cara untuk memperoleh beasiswa, memilih jurusan, dan lain sebagainya.

“Buku ini merupakan bukti kepedulian dari Alumni Sanlat dan BPUN Pati terhadap pendidikan di Kabupaten Pati. Semoga buku yang kami buat ini dapat bermanfaat bagi siswa-siswi kelas tiga yang mau meneruskan ke Perguruan Tinggi,” tandas Afif, mahasiswa UGM.

Menurutnya, buku yang dibuat tersebut merupakan hasil karya alumni Sanlat dan BPUN kabupaten Pati. “Buku ini akan di launching dalam acara BPUN Ekspo Kampus Jum’at (24/01/’14). Serta akan dilaunching juga Insya Allah melalui Radio PAS FM Pati pada tanggal 02 Februari 2014” tambahnya. (Nur Sholikhin/Anam)

BNI Mobile