Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Dansatkornas Kawal Diklatsar Banser Padang Lawas Utara

Dansatkornas Kawal Diklatsar Banser Padang Lawas Utara

Jakarta, NU Online
Komandan Satuan Koordinasi Nasional (Dansatkornas) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) memimpin langsung Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Banser kabupaten Padang Lawas Utara, Sumatera Utara. Pengawalan Dansatkornas ini bertujuan mengintensifkan Diklatsar Banser di tingkat cabang dan wilayah.
<>
Diklatsar Banser Padang Lawas Utara (Paluta) ini menghadirkan Ketua PP GP Ansor bidang Organisasi dan Kaderisasi Wilayah II Nuril Huda dan sekretarisnya, Hasan Basri Sagala sebagai insturktur pelatihan. Daerah operasi Wilayah II ini mencakup wilayah Sumatera Utara, Riau, dan Jambi.

Ketua PC GP Ansor Paluta H Amran Saleh Siregar menyatakan tekad bulatnya untuk menjadikan GP Ansor Paluta menjadi barometer GP Ansor di Sumut.

“Kita akan berupaya keras memosisikan GP Ansor Padang Lawas Utara ini menjadi model dan kiblat Ansor di Sumatera Utara,” tegas H Amran Saleh di hadapan sedikitnya 48 anggota Banser; peserta Diklatsar.

Sementara Ahmad Gozhali mendorong GP Ansor Paluta untuk terus meningkatkan kapasitas dan aneka bentuk pemberdayaan kadernya.

“Ke depan GP Ansor Padang Lawas ini harus berupaya keras untuk masuk nominasi cabang terbaik GP Ansor di Indonesia. Karena, kabupaten ini merupakan basis NU di Sumut,” yakin Ahmad Ghozali.

Selain Ahmad Gozhali, tampak hadir Ketua PP GP Ansor bidang Pemerintahan, Otonomi Daerah, Pertahanan, dan Partai Politik, Rakhmat Hidayat Pulungan dalam Diklatsar yang diselenggarakan di pesantren Thoyyibah Islamiyah kabupaten Paluta, Sumatera Utara, Jumat-Ahad (24-26/1). (Alhafiz K)

BNI Mobile