Home Warta Nasional Khutbah Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Obituari Video Nikah/Keluarga Tokoh Hikmah Arsip

GP Ansor Balapulang Wetan Gelar Aksi Donor Darah

GP Ansor Balapulang Wetan Gelar Aksi Donor Darah

Jakarta, NU Online
Bekerja sama dengan PMI Tegal, Pimpinan Ranting GP Ansor Balapulang Wetang kabupaten Tegal membuka kesempatan kepada warga untuk mendonorkan darahnya di gedung MWCNU Balapulang di jalan raya timur Balapulang, Tegal, Jawa Tengah, Ahad (26/1).
<>
Ketua Ranting GP Ansor Balapulang Wetan Abdul Latif mengatakan, aksi donor ini merupakan agenda rutin GP Ansor yang rencananya digelar 3 kali setahun. Dari aksi kedua donor darah ini sudah terkumpul 40 kantung darah.

“Selain agenda rutin, aksi ini diadakan untuk memeriahkan Harlah ke-88 NU yang jatuh pada 31 Januari mendatang,” kata Latif.

Aksi donor darah ini, terang Ketua panitia aksi M Ali Imron, lebih didorong oleh kurangnya stok darah di PMI Tegal. Sementara kebutuhan darah terus meningkat seiring bertambahnya jumlah pasien yang membutuhkan darah di berbagai rumah sakit di Tegal.

Koordinator acara Mochamad Fahmi menambahkan, kegiatan donor darah juga menyehatkan pendonor karena secara ilmiah donor darah mempunyai manfaat sebagai pembaruan sel-sel darah dalam tubuh. Pembentukan sel darah baru sebagai penganti sel darah yang dikeluarkan berjalan lebih cepat.

Sel-sel baru, lanjut Fahmi dalam rilisnya, membawa perubahan positif pada tubuh antara lain meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit, mendorong metabolisme lebih baik, dan tubuh yang lebih bugar.

“Aksi ini juga merupakan kegiatan sarat misi sosial dan kemanusiaan. Karena, setetes darah yang didonorkan akan berharga sekali bagi lain orang,” terang Fahmi.

Fahmi berharap semakin banyak warga yang berpartisipasi ke depan menyumbangkan darah bagi masyarakat luas melalui aksi rutin kemanusiaan GP Ansor ini. (Alhafiz K)

Daerah Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya