IPNU-IPPNU Kembangan Gelar Lomba Cipta Miniatur Jakarta

Jakarta, NU Online
Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PAC IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kembangan, Jakarta Barat menggelar lomba cipta harta karya. Peserta lomba diminta membuat miniatur gedung atau monumen yang ada di Jakarta.
<>
Perlombaan ini masuk dalam rangkaian kepemimpinan dan masa kesetiaan anggota IPNU-IPPNU Kembangan yang berlangsung selama tiga hari di pesantren Al-Washilah, Jakarta Barat, Selasa-Kamis (28-30/1).

Selain membuat miniantur, mereka juga diminta panitia untuk menjelaskan sejarah dari karya yang mereka buat. Tujuannya mengasah kreatifitas dan pengetahuan peserta pelatihan kepemimpinan.

Makesta yang dihadiri antara lain Ketua PC IPNU Jakbar Nahraji Zen dan Ketua PC IPPNU Jakbar Kartika Laras Panduhati diikuti oleh puluhan siswa SMA, SMK, dan MA yang ada kecamatan Kembangan dan sekitarnya.

Pengasuh pesantren Al-Washilah Kiai Ahmad Sanusi mengatakan, “Setiap anak muda juga pemimpin. Hal ini didasarkan pada sabda Rasulullah SAW.” Kiai Sanusi mengharapkan kader IPNU-IPPNU Kembangan terus melibatkan kalangan pelajar dalam aktivitas-aktivitas positif. (Yudhi Permana/Alhafiz K)

BNI Mobile