IMG-LOGO
Daerah

Rampak Bedug Semarakkan Makesta IPNU-IPPNU di Cisarua


Rabu 5 Februari 2014 07:02 WIB
Bagikan:
Rampak Bedug Semarakkan Makesta IPNU-IPPNU di Cisarua


Sumedang, NU Online
Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) dan pembentukan Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar NU (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri NU (IPPNU) Kecamatan Cisarua, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, sukses dilaksanakan selama dua hari pada 1-2 Februari 2014 di Madrasah Riyadul Jinaan Kecamatan Cisarua.
<>
Penampilan rampak bedug oleh para santri Madrasah Riyadul Jinaan Kecamatan Cisarua memeriahkan acara pembukaan kegiatan pengaderan IPNU-IPPNU kali ini. Makesta secara resmi dibuka MWCNU Kecamatan Cisarua Kiai Aceng Mahmud

Selain para para santri Madrasah Riyadul Jinaan yang tersebar di seluruh Kecamatan Cisarua, hadir pula pada kesempatan ini Ketua MUI Kecamatan Cisarua, Sekretaris MWCNU Kecamatan Cisarua Kiai Subhan Taufik, Ketua PC IPNU Sumedang Salman Al-Farishi, dan pimpinan Madrasah Riyadul Jinaan, Ustad Suryana.

Subhan Taufik berharap, PAC IPNU-IPPNU Cisarua menjadi motivator bagi para remaja di Kecamatan Cisarua, khususnya dalam hal organisasi. Pihaknya merasa terbantu dengan keberadaan organisasi beranggotakan para pelajar ini dalam hal pendidikan agama.

“Semoga ini menjadi awal kebangkitan yang manis bagi IPNU-IPPNU serta NU di kecamatan Cisarua,” ucapnya.

Di akhir acara, evaluasi dan pemilihan ketua PAC IPNU-IPPNU Cisarua pun dilakukan. Cepi terpilih sebagai ketua PAC IPNU Cisarua dan Linda Sri Wulandari sebagai ketua PAC IPPNU Cisarua. Dalam sambutan penutupan, Ketua PC IPNU Sumedang Salman Al-Farishi berpesan tentang tanggung jawab pelajar NU.

“Ingatlah bahwa kalian di IPNU-IPPNU itu sebagai anak dari para kiai, ulama, da ustadz-ustadz di sini, maka sudah menjadi kewajiban kalian untuk membantu para ayah-ayah kalian di NU dan membantu tugas mereka mengabdi pada masyarakaat dengan cara mengawal para pelajar di kecamatan ini agar tidak melakukan hal-hal yang negatif. Terus semangat, belajar, berjuang, bertaqwa!” ujarnya. (Red: Mahbib Khoiron)

Bagikan:
IMG
IMG