MUSIBAH GUNUNG KELUD

Kapolres Nilai PMII Cepat Tanggap Bantu Korban

Kapolres Nilai PMII Cepat Tanggap Bantu Korban

Pamekasan, NU Online
Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Pamekasan menggalang dana guna diberikan kepada korban Gunung Kelud, Senin (17/02). Aksi di sepanjang jalan kota ini didukung penuh oleh Kapolres Kabupaten Pamekasan AKBP Nanang Chadarusman.
<>
Dalam kesempatan tersebut, tanpa rasa canggung Kapolres membaur dengan para aktivis demi nilai kemanusiaan. Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 13.00 WIB Pamekasan tersebut direncanakan akan berlangsung hingga dua pekan ke depan.

Kapolres menyatakan, semangat mahasiswa dan pemuda di Kabupaten Pamekasan patut diapresiasi positif karena begitu cepat dan tanggap dalam melakukan aksi peduli korban bencana terutama untuk korban letusan gunung Kelud yang belum lama ini terjadi.

“Kami sangat mengapresiasi kepedulian mahasiswa dan pemuda di Pamekasan untuk membantu korban letusan Gunung Kelud” ujarnya.

Ketua I PC PMII Pamekasan Moh Elman menegaskan, aksi tersebut merupakan bentuk solidaritas untuk meringankan beban para korban bencana alam yang terjadi pada Kamis malam (14/2) lalu.

Dikatakan, selain melakukan aksi penggalangan dana pihaknya juga akan mengirim sejumlah relawan yang berasal dari anggotanya untuk diberangkatkan bersamaan dengan penyerahan bantuan hasil penggalangan dana.

"Penggalangan dana ini kami lakukan untuk meringankan beban para korban letusan Gunung Kelud, dan nanti akan kami serahkan langsung ke lokasi bencana bersama relawan yang juga akan kami kirimkan. Mereka akan membantu para relawan dari seluruh Indonesia yang sudah ada di lokasi sebelumnya," kata Elman yang merangkap sebagai koordinator aksi solidaritas tersebut.

Selain mengapresiasi, Kapolres juga siap membantu pelaksanaan penggalangan dana di jalan raya dalam hal pengaturan lalu lintas. Pihaknya juga mempersilahkan masyarakat untuk melakukan penggalangan dana untuk bencana. Dengan catatan, sebelumnya perlu mengajukan pemberitahuan yang kemudian akan dibantu pengaturan lalu lintas oleh Kapolres.

Selain mendukung gerakan mahasiswa, Kapolres mengungkapkan intitusinya di Polres Pamekasan juga sudah melakukan penggalangan dana kepada seluruh anggotanya untuk korban bencana erupsi Gunung Kelud. (Hairul Anam/Abdullah Alawi)

BNI Mobile