IMG-LOGO
Pesantren

Pesantren Darul Ulum Mojogedang Gelar Taushiyah Akbar


Jumat 21 Februari 2014 11:00 WIB
Bagikan:
Pesantren Darul Ulum Mojogedang Gelar Taushiyah Akbar

Karanganyar, NU Online
Pondok pesantren Darul Ulum Guluna Kaliboto, Kecamatan Mojogedang Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah menggelar taushiyah akbar 2014. Kegiatan tahunan tersebut dilaksanakan Rabu (19/2) di komplek pesantren tersebut.
<>
Agenda rutin tahunan pesantren yang diasuh sesepuh NU di Mojogedang Kiai Abdullah atau yang akrab disapa Mbah Dullah tersebut, diikuti sekitar tujuh ribu jama’ah. “Alhamdulillah jama’ah yang hadir kurang lebih sebagaimana yang telah ditargetkan, ujar Hendro salah satu jama’ah rutin saat dikonfirmasi NU Online, Kamis (20/2).

Didaulat sebagai penceramah, kiai yang terkenal dengan slogan Qulhu wae lek kesuwen yaitu Kiai Anwar Zahid dari Bojonegoro. Dalam kesempatan tersebut Kiai Anwar mengajak kepada para jama’ah agar mengingat kembali perjuangan serta pengorbanan seorang ibu.

Ia juga mencontohkan bagaimana induk ayam berjuang untuk menetaskan telurnya, berbagai godaan mencoba menggagalkan upaya menetaskan telurnya seperti halnya gurem.

Selain itu, ia juga menekankan bahwa orang berjuang haruslah kuat dan tangguh, sehingga tercapai hasil yang baik sebagaimana yang diharapkan. (Ahmad Rosyidi/Abdullah Alawi)

Bagikan:
IMG
IMG