IMG-LOGO
Nasional
KONBES IPPNU 2014

Kepada Cabang Bermasalah, PP IPPNU Mesti Keluarkan Peringatan

Rabu 5 Maret 2014 23:03 WIB
Kepada Cabang Bermasalah, PP IPPNU Mesti Keluarkan Peringatan

Jakarta, NU Online
Dalam Konferensi Besar IPPNU 2014, konsul pelajar putri NU Jawa Tengah Laeli Masroh meminta dukungan forum sidang komisi organisasi agar pimpinan pusat melayangkan peringatan bagi cabang-cabang bermasalah. Peringatan ini, menurutnya, penting untuk menjaga ketertiban internal organisasi.
<>
“Minimal PP IPPNU mengeluarkan SP untuk cabang-cabang yang demikian,” terang Laeli kepada NU Online usai Konbes IPPNU 2014 di muka area konbes Gedung PP PON Kemenpora Cibubur, Jakarta Timur, Ahad (2/3) petang.

Usulan ini selanjutnya akan dimasukkan dalam Pedoman Pelaksanaan Organisasi dan Administrasi (PPOA) IPPNU yang akan dicetak kemudian.

Ketika ditanya untuk apa mengusulkan itu, Laeli menjawab bahwa pada sebagian wilayah terdapat sejumlah cabang IPPNU yang “nakal”.

“Sebut saja, ada cabang yang telah lewat masa baktinya, tetapi belum juga mengadakan konferensi karena pelbagai alasan dan kepentingan tentunya seperti nyaleg,” kata Laeli yang kini diamanahkan sebagai Wakil Ketua I IPPNU Jawa Tengah.

Usulan ini juga bertujuan jangka panjang. “Bahkan ke depannya, jangan sampai banyak cabang yang sudah tidak aktif tetapi hadir begitu saja dalam kongres. Kasus seperti ini yang kerap memicu keributan di arena kongres,” terangnya.

Adapun kita sebagai PW tidak memiliki wewenang untuk mengeluarkan SP itu, tandas Laeli. (Alhafiz K)

Bagikan:
IMG
IMG