IMG-LOGO
Daerah

Peringati Hari Jadi, Pemkab Grobogan Ziarahi Makam Ki Ageng Selo

Kamis 6 Maret 2014 08:08 WIB
Peringati Hari Jadi, Pemkab Grobogan Ziarahi Makam Ki Ageng Selo

Grobogan, NU Online
Dalam rangka memperingati  Hari Jadi Ke-288 Kabupaten Grobogan, warga NU Desa Selo, Kecamatan Tawangharjo, Grobogan, Jawa Tengah, bersama dengan pemerintah Kabupaten Grobogan menggelarkan tahlil dan doa bersama di Area Makam Ki Ageng Selo, Selasa (4/3).
<>
Sekitar pukul 10.00 WIB, rombogan pemerintah kabupaten Grobogan yang dikawal Polres Grobogan mulai hadir menuju area makam wali yang dipercaya mampu menangkap petir tersebut. Hadir sebagai pemimpin tahlil adalah KH. Fahrur Rozi, Pengasuh PP Al-Faqih Selo, Tawangharjo dan Doa dipimpin oleh KH Umar Ali Mahsun, Mustasyar PCNU Grobogan.

Usai tahlilan, Bupati Grobogan H Bambang Pudjiono SH dalam sambutannya menyatakan akan memberi bantuan bagi warga tak mampu agar tercipta kesejahteraan dan kemakmuran. 

Selepas acara, Kiai Umar saat di temui NU Online menuturkan bahwa acara ziarah seperti ini sudah merupakan program rutin tahunan pemerintah daerah kabupaten Grobogan saat memperingati Hari Jadi Grobogan.

“Dengan media ziarah ini, antara ulama’ dan umara’ bisa terjalin keakraban dan bersatu padu membangun Grobogan, yang terpenting moralitas warga Grobogan bisa lebih didahulukan dibanding meteriil”ungkapnya. (Asnawi Lathif/Mahbib)

Bagikan:
IMG
IMG