IMG-LOGO
Daerah
40 Hari Mbah Sahal

Gusdurian Grobogan Baca Tahlil dan Bedah Film Sang Kiai

Sabtu 8 Maret 2014 22:07 WIB
Gusdurian Grobogan Baca Tahlil dan Bedah Film Sang Kiai

Grobogan, NU Online
Jaringan Gusdurian bekerja sama dengan PR GP Ansor Pandanharum kecamatan Gabus kabupaten Grobogan menyelenggarakan tahlilan untuk 40 hari Mbah Sahal. Usai tahlilan, mereka mendiskusikan film Sang Kiai.
<>
Kegiatan yang diselenggarakan di balai desa Pandanharum dihadiri ratusan peserta dari pelbagai kalangan. Mereka antara lain adalah para kiai, pengurus NU, pengurus GP Ansor, dan para santri.

Tahlilan dipimpin pengasuh pesantren Al-Ma’mur desa Pandanharum KH Ahmad Munajad.

Mewakili panitia, Syakirun Niam yang biasa disapa Gus Niam menyampaikan, kegiatan ini diselenggarakan untuk memetik hikmah dari khidmat para sesepuh NU. “‘Mbah Sahal adalah tokoh besar Islam yang menjadi panutan banyak orang. Pemikirannya menghadirkan kebaikan-kebaikan bagi umat.”

Sudah sepatutnya, sambung Gus Niam yang merupakan Ketua PR GP Ansor Pandaharum, kita mewujudkan cinta kepada para kiai dan sesepuh dengan mendoakan dan meneladani mereka dalam memperjuangkan agama dan negara.

Sementara itu Koordinator Jaringan Gusdurian Grobogan Badiul Hadi mengatakan, kegiatan ini digagas untuk menumbuhkan semangat memperjuangkan akidah aswaja, dan mengambil teladan dari Mbah Hasyim Asy’ari dan Mbah Sahal Mahfudh.

“Pemutaran film ditujukan agar generasi muda menimba semangat berjuang di masyarakat dari para kiainya,”tutur Badiul seperti keterangan rilis Gusdurian Grobogan. (Alhafiz K)

Bagikan:
IMG
IMG