Nikmati Aplikasi Android NU Online Versi-2

Nikmati Aplikasi Android NU Online Versi-2

Jakarta, NU Online
Mengikuti perkembangan teknologi yang tak pernah berhenti, Alhamdulillah kali ini NU Online telah meluncurkan aplikasi android versi ke-2 yang telah mendapat beberapa penyempurnaan dari berbagai kekurangan yang ada pada versi sebelumnya. Berikut ini cara mengaplikasikannya.<>

Menurut salah seorang tim IT NU Online, Ardyan Novanto Arnowo, pada aplikasi android yang baru ini, NU Online sudah dapat menyesuaikan ukuran tampilan layar pada berbagai versi android pengguna seperti ginger bread, honeycomb, Ice Cream Sandwidch, bahkan Jelly Bean. Pada ukuran huruf (fonts) juga sudah diperbesar, sehingga memudahkan pengakses utuk dapat membaca konten website serta bernavigasi di dalamnya.

Aplikasi android NU Online versi ke 2 ini dapat di download melalui google play store atau klik link berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.NUonline.NUmobile2

Aplikasi android versi ke-2 ini otomatis update dari versi sebelumnya pada google play store. Aplikasi android versi ke-2 ini dipasang di google play sebagai aplikasi terpisah dari sebelumnya, karena kebijakan google play tidak mengizinkan upload update APK jika certificate-nya berbeda.

“Namun penting untuk diperhatikan adalah melakukan uninstall atau menghapus aplikasi android NU Online versi yang lama terlebih dahulu sebelum melakukan instalasi versi yang terbaru ini,” kata Ovan, panggilan akrab Ardyan Novanto Arnowo.

Ditambahkannya, saat ini juga masih dikembangkan lagi fitur untuk dapat melakukan share ke twitter dan facebook melalui aplikasi android terbaru tersebut.

NU Online sebagai corong Nahdlatul Ulama dan Islam Ahlussunnah wal Jama’ah telah siap menyambut era teknologi informasi yang semakin tidak terbatas ruang dan waktu. Pada awalnya NU Online hanya fokus pada pemberitaan melalui website resmi PBNU yang beralamat pada www.nu.or.id saja, namun seiring dengan waktu dan kemajuan jaman, maka juga dilakukan pembaruan pada berbagai bidang demi memudahkan Nahdliyin dimana saja untuk bisa mendapatkan informasi tentang NU dan berbagai kegiatannya.

2013 lalu, pada peringatan hari lahir atau Harlah ke-10, telah diluncurkan web versi mobile NU Online yang akan otomatis dapat terdeteksi oleh browser pada perangkat bergerak sehingga akan langsung mengarah pada http://m.nu.or.id lalu diluncurkan pula versi android NU Online yang pertama.

“Namun dikarenakan pertumbuhan teknologi yang tidak pernah berhenti, begitu pula kami di NU Online akan terus berimprovisasi. Maka diluncurkanlah aplikasi android NU Online versi ke-2 ini,” kata Ovan. (A. Khoirul Anam)

BNI Mobile