Home Nasional Keislaman English Version Baru Fragmen Internasional Risalah Redaksi Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

3 Banom NU Jember Bikin Kesepakatan untuk Pelajar

3 Banom NU Jember Bikin Kesepakatan untuk Pelajar

Jember, NU Online
Tiga badan otonom NU, yaitu Pimpinan Cabang Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa dan dua organisasi pelajar NU, PC IPNU-IPPNU Kabupaten Jember sepakat akan bekerjasama untuk menggarap pelajar. Kesepakatan itu dicapai setelah kedua pengurus lembaga tersebut  bertemu di kantor NU, belum lama ini.
<>
Menurut pengurus PC IPNU Kabupaten Jember, Masdian, pelajar di Jember mempunyai potensi besar untuk terlibat dalam kegiatan Pagar Nusa. Begitu juga, mereka juga bisa direkrut sebagai anggota IPNU-IPPNU. “Jadi ini untuk dua tujuan sekligus; mereka dilatih pencak silat,  mereka juga diajari berorganisasi,” tukasnya di kantor NU Jember, Rabu (12/3).

Masdian menambahkan, dalam praktek kerjasama tersebut, IPNU-IPPNU akan memfasiltasi Pagar Nusa untuk terjun ke sekolah-sekolah guna merekrut pelajar.

Setelah itu, Pagar Nusa bertugas memberikan bimbingan dan pelatihan pencak silat kepada pelajar yang telah direkrut. “Rencananya nanti akan latihan di halaman atau di aula PSSB MAN, depan kantor NU ini,” ucapnya.

Di tempat terpisah, Ketua PC. Pagar Nusa Biro Olahraga, Imam Hanafi mengungkapkan, pihaknya akan terus bekerjasama dengan IPNU-IPPNU untuk membina para pelajar NU yang bertebaran di berbagai sekolah swasta dan negeri di Kabupaten Jember. (aryudi a. Razaq/abdullah alawi)


 

Posisi Bawah | Youtube NU Online