Home Warta Nasional Khutbah Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Obituari Video Nikah/Keluarga Tokoh Hikmah Arsip

Pelajar NU Jombang Gelar Lomba Resensi Cerpen

Pelajar NU Jombang Gelar Lomba Resensi Cerpen

Jombang, Online
Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) bekerjasama dengan PC Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Jombang, Jawa Timur mengadakan lomba resensi cerita pendek (cerpen).
<>
Ketua panitia kegiatan tersebut, Naswa, mengatakan, lomba diadakan mulai tanggal 15 maret sampai 15 April. Sementtara pemenang diumumkan 2 mei di kantor PCNU Jombang. “Untuk lebih jelasnya bisa buka website kami  http://pcipnujombang.blogspot.com,” katanya melalui pers rilis Sabtu (15/3).

Ia menambahkan, lomba ini untuk aktivis IPNU dan IPPNU. “Seumpama ada rekan yang ingin ikut dan tidak punya SK IPNU dan IPPNU, bisa minta di pengurus IPNU-IPPNU baik tingkat PR, PK, PAC, PKPT, selanjutnya akan diproses di ke Pengurus Cabang,” terangnya.

Santri pesantren Masruriyah ini juga menuturkan, seperti kemarin ada rekan dari Unhasy yang ingin ikut, tapi belum mempunyai SK Kepengurusan, maka prosesnya meminta di PKPT IPNU-IPPNU Unhasy.

Sementara Ketua IPNU Jombang, Rosyid, mengatakan, dengan adanya lomba resensi cerpen,IPNU dan IPPNU ingin menciptakan penulis penulis baru sehingga akan menjadi penulis profesional. “Kita  punya alumni alumni  yang sudah professional di bidang penulisan yang siap untuk membimbing.”

Kemudian, ia menambahkan, kader kader IPNU dan IPPNU yang sudah terampil menulis, akan diberi  ruang untuk ikut dalam buletin mingguan. “Tanget kita dalam kepengurusan periode ini mencetak 100 penulis selama dua tahun,” tuturnya. (Red. Abdullah Alawi)

Daerah Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya