IMG-LOGO
Daerah

Aklamasi, Moch Salim Ketua Baru GP Ansor Purbalingga

Selasa 25 Maret 2014 07:30 WIB
Aklamasi, Moch Salim Ketua Baru GP Ansor Purbalingga

Purbalingga, NU Online
Moch Salim Effendi secara aklamasi terpilih menjadi ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Purbalingga masa khidmah 2014-2015 dalam Konferensi Cabang (Konfercab) GP Ansor Purbalingga, Ahad (23/3) di Gedung PCNU Purbalingga, Jawa Tengah.
<>
Sebelumnya, Moch Salim menjabat sebagai wakil sekretaris Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Purbalingga. Peraturan Organisasi GP Ansor memberi peluang seorang kader terpilih secara aklamasi menjadi ketua pimpinan cabang, dengan syarat ia telah mengikuti Pelatihan Kader Lanjutan (PKL) dan direkomendasikan oleh 3 pimpinan anak cabang (PAC) dan 20 Pimpinan Ranting GP Ansor.

Moch Salim Effendi diusulkan 10 PAC dan 46 Pimpinan Ranting GP Ansor yang sah, sedangkan kandidat yang lain tidak memenuhi syarat pencalonan. Karena calon yang memenuhi syarat hanya satu, rapat yag dipimpin Ketua PW GP Ansor Jawa Tengah Jabir Al Faruqi ini menyepakati secara bulat Moch Salim sebagai ketua baru PC GP Ansor Purbalingga.

Konfercab dibuka resmi oleh Bupati Purbalingga Sukento Ridho Marhaendrianto yang  dalam sambutannya memberikan apresiasi besar terhadap GP Ansor dan Banser di bawah kepemimpinan Ulil Archam, ketua PC GP Ansor 2009-2013.

Sukento memuji organisasi para pemuda NU ini dalam hal kemandirian meski minim bantuan pemerintah. Ia berharap kepengurusan baru dapat meningkatkan kinerjanya.

Ulil Archam menjelaskan, konfercab bertema “Mengabdi untuk Umat” ini  dimaksudkan agar Gerakan Pemuda Ansor selalu mendasarkan segenap kegiatannya pada tujuan untuk mendarmabaktikan seluruh tenaga dan pikirannya semata-mata untuk umat.

Acara pembukaan konfercab dihadiri Ketua PCNU dan Syuriah PCNU Purbalingga, perwakilan dari Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga, dan jajaran badan otonom NU, baik Muslimat NU, Fatayat NU, serta IPNU dan IPPNU. (Torik Jahidin/Mahbib)

Bagikan:
IMG
IMG