IMG-LOGO
Daerah

GP Ansor Kencong Renovasi dan Pasang Listrik 8 Mushola


Selasa 25 Maret 2014 14:46 WIB
Bagikan:
GP Ansor Kencong Renovasi dan Pasang Listrik 8 Mushola

Jember, NU Online
Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kencong Jember, jawa Timur terus bekerja untuk umat. Di bulan ini para pemuda NU merenovasi mushola Baiturrohim yang berada di dusun Sedawun Desa Pandansari Kecamatan Ngantang Kabupaten Malang.
<>
Mushola Baiturrohim direnovasi karena rusak akibat erupsi gunung Kelud. Renovasi dibantu dana masyarakat dan warga NU Kencong yang dikordinir GP Ansor Cabang Kencong.

”Sampaikan salam saya kepada pengasuh mushola dan para jamaahnya. Hanya ini yang bisa dilakukan oleh Ansor Kencong dalam membantu saudara-saudara yang terkena musibah” kata Abd. Rohim, Ketua PC GP Ansor Kencong pada pemberangkatan relawan, Sabtu malam  (22/3).

Mewakili masyarakat Malang, dr. H. Umar Usman, menyampaikan banyak terima kasih kepada Ansor Kencong, ”Wes, pokoknya matur nuwun buat sedulur Kencong,” kata dokter yang saat ini menjabat sebagai Kasatkorwil Banser Jatim ini.

Tidak hanya itu GP Ansor juga membantu pengadaan listrik di delapan mushola dan dua rumah janda miskin.

Seperti diketahui, banyak masyarakat muslim di kawasan Kencong yang sangat tinggi kepeduliannya dalam upaya menyiarkan Islam, tetapi tingginya semangat tersebut tidak dibarengi dengan kemampuan dalam hal perawatan dan pengadaan sarana prasarana yang sangat vital seperti listrik, air, dan juga pengeras suara.

Inilah yang dilakukan oleh GP Ansor Kencong. Dengan menggandeng salah seorang pengusaha listrik yang mantan anggota Ansor dan kini sukses di perantauan, Ansor Kencong memfasilitasi pengadaan biaya pemasangan, sementara untuk proses lainnya ditanggung oleh dermawan tersebut.

Delapan mushola di empat kecamatan tersebut kini sudah bisa menikmati aliran listrik dengan tidak membebani biaya sambungan listrik kepada kiainya, tetapi sudah ditanggung warga dan jamaah yang memanfaatkan mushola tersebut saat shalat berjamaah.

Ketua PC Gerakan Pemuda Ansor Kencong sangat berharap pemerintah juga peduli dengan keadaan mushola-mushola di desa yang sangat memprihatinkan, ”Saya berharap pemerintah juga memperhatikan rumah Tuhan. Para kiai itu membangun mushola dulu saat masih sehat, sekarang musholanya sudah sama keadaannya dengan kiainya,” kata Abd. Rohim saat meninjau pemasangan listrik di mushola Nurul Yasin Karangrejo Gumukmas. (Red. Abdullah Alawi)

Bagikan:
IMG
IMG