Penuhi Syarat Konferwil, GP Ansor Rembang Gelar PKD

Penuhi Syarat Konferwil, GP Ansor Rembang Gelar PKD

Rembang, NU Online
Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Rembang menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD), 28-30 Maret 2014. Pelathan ini diikuti ratusan perwakilan dari Pimpinan Anak Cabang se-Kabupaten Rembang.
<>
Ketua Cabang Gerakan Pemuda Ansor Cabang Rembang, H Sumarsono Sugeng menjelaskan, pihaknya sengaja menggelar pelatihan kepemimpinan bagi seluruh kader Ansor RembangĀ  mengingat periode kepengurusannya akan purna beberapa bulan lagi.

Para kader dalam pelatihan ini juga dipersiapkan sebagai syarat mengikuti Konferensi Wilayah (Konferwil) GP Ansor. Pasalnya, para peserta Konferwil merupakan pimpinan cabang (PC) dan pimpinan anak cabang (PAC) yang sudah 70 persen mengikuti PKD.

Ketua Panitia PKD Muhammad Sadzili menjelaskan, pelatihan ini menjadi ajang rekrutmen kader baru. Materi diperuntukkan para kepada kader yang baru masuk atau pengurus GP Ansor yang belum pernah mengikuti pelatihan tingkat dasar.

Selain itu, kata Sadzili, pelatihan bagi para pengurus anak cabang dan ranting itu, juga di ikuti dari perwakilan pemuda dari wilayah Lasem, Rembang. Meskipun Lasem menjadi cabang NU, namun di Rembang hanya ada satu cabang ansor sesuai dengan peraturan yang berlaku di dalam Pimpinan Pusat GP Ansor.

Sementa itu, Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor Jawa Tengah Jabir Al Faruqi memberikan apresiasi yang tinggi kepada PC GP Ansor Rembang yang telah melaksanakan kewajibanya menjalankan kaderisasi.

Pelatihan yang di buka malam hari ini disaksikan para pengurus badan otonom (Banom), lembaga, dan lajnah di lingkungan NU Rembang, serta pejabat instansi pemerintahan di Kabupaten Rembang. (Ahmad Asmu'i/Mahbib)

BNI Mobile