IMG-LOGO
Warta

Pimpinan Tarekat Yakin Israel Bisa Dikalahkan


Selasa 8 Agustus 2006 20:51 WIB
Bagikan:
Pimpinan Tarekat Yakin Israel Bisa Dikalahkan

Cirebon, NU Online
Pemimpin Lima Tarekat Islam Syech Yusuf Muhyidin, ulama kelahiran Lebanon, di Cirebon, Selasa menyatakan sangat yakin kedzoliman zionis Israel akan bisa dikalahkan ummat Islam, apalagi Isreal secara geografis dikelilingi negara-negara Islam.

"Kedzoliman di mana pun tidak akan langgeng dan akan dikalahkan, dan umat Islam sejak zaman Rosulullah punya jiwa jihad dan tidak tinggal diam dengan kedzoliman," katanya usai memberikan ceramah di Ponpes Jagasatru Cirebon pimpinan KH Ayip Muhammad, Selasa. 

<>

Menurut Syech yang memimpin lima aliran Tarekat yaitu Qodariyah, Sadziliyah, Naqsabandiyah, Darqowiyah dan Alawiyah itu, dirinya sangat menghargai sikap umat Islam Indonesia yang menentang kezdoliman Israel, apalagi berniat berangkat ke Lebanon untuk berjihad, tetapi semua itu harus disikapi lebih arif.

"Sikap ummat Islam yang akan berjiad itu dikembalikan kepada sikap Pemerintah Indonesia," kata Guru Besar Universitas Al-Azhar Mesir itu.

Ia mengingatkan, ummat Islam harus mampu berfikir rasional dalam menghadapi Israel dan tidak mengedepankan sisi emosional. "Emosi tidak boleh sampai menguasai akal kita, dan kita harus tetap bisa bertindak rasional," katanya.

Berkaitan dengan perlawanan Hizbullah di Lebanon, Syech Yusuf mengatakan, Hizbullah adalah salah satu kelompok ummat Islam asli Lebanon yang tengah mempertahankan tanah negaranya yang dicaplok Israel,  dan sebenarnya banyak kelompok Islam lain serta kelompok Kristen yang juga berjuang bersama mempertahankan negaranya dari agresi Israel.

"Bolehlah Israel menguasi tanah dan harta benda, tetapi keyakinan terhadap Islam tidak akan bisa dibeli," katanya.

Sebelumnya pada ceramah di hadapan ratusan santri, Syech juga mengingatkan bahwa ummat Islam harus bersatu untuk membangun Daulah Islamyah dimulai dari diri sediri, keluarga dan sekitar tempat tinggalnya dengan menerapkan Syariat Islam dalam kehidupan sehari-hari.

"Kita harus mengobati dulu penyakit yang melekat pada diri kita sebelum kemudian mengobati penyakit orang lain," katanya memberi kiasan bahwa pribadi-pribadi umat Islam harus memperbaiki akhlaknya sebelum memberikan pertolongan kepada ummat Islam di tempat lain.

Menurut Syech Yusuf yang juga Pemimpin Ulama Islam Kanada, kekuatan umat Islam bukan terletak pada materi, tetapi ada pada ketaqwaan kepada Allah, sehingga haruslah yakin bahwa Allah akan selalu memberikan pertolongan kepada umatnya.

Syech Yusuf yang merupakan lulusan Al-Azhar jurusan Syariat Islam itu sebelumnya mengadakan ceramah agama di Jakarta dan akan terus berkeliling ke sejumlah pesantren di Pulau Jawa sebelum kembali ke Kanada tanggal 15 Agustus 2006. 

Hadir pula pada acara cereamah agama itu itu KH Mustofa Aqil Sirad dan Wakil Walikota Cirebon Dra Agus Alwafier. (ant/mkf)

Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG