Dua Hari Tak Mengudara, Radio NU Magetan Dirindukan

Dua Hari Tak Mengudara, Radio NU Magetan Dirindukan

Magetan, NU Online
Setelah dua hari tidak mengudara, Radio NU Magetan 96,6 FM ternyata dirindukan oleh para pendengarnya. Sebelumnya radio yang dipancarkan dari kawasan kantor NU Magetan Jl. MT. Haryono No.09 ini mengalami kerusakan pada pesawat pemancar.

<>“Mulai Selasa (6/5) kami memang tidak mengudara karena ada trouble pada pesawat pemancar kami. Dan kami sempat khawatir tidak dapat menyiarkan langsung pengajian Lintang Songo yang akan digelar Kamis malam (8/5)," ujar Yusron Sholeh staf Radio NU Magetan kepada NU Online, Kamis (8/5).

Dikatakan, untuk mengatasi masalah yang ada, Dewan Direksi Radio Aswaja NU Magetan melakukan musyawarah untuk mencari solusi kerusakan mendadak pada pesawat pemancar dengan menyediakan pesawat pemancar cadangan. Akhirnya, Kamis (8/5) tepat pukul 14.00 radio sudah kembali on air.

Saat tidak dapat mengudara, Amir Khoirudin salah satu pendengar setia Radio NU Magetan mengaku Aswaja NU memang sudah jadi teman setia dan sarana tholabul 'Ilmi (red. menuntut ilmu), sehingga ketika tidak mengudara serasa ada yang hilang. Senada disampaikan, Raffy salah satu pendengar dari Madiun yang menuturkan dirinya sempat bingung mencari-cari pengajian Kitab Fatkhul Qorib oleh Kiai Abdullah Sa’ad selaku Pengasuh Pesantren Al Inshof Plesungan, Gondangrejo, Karanganyar yang biasa disiarkan. 

"Saya jadi kehilangan program kesayangan, apalagi selama ini program-program Radio NU Magetan diperuntukkan untuk kemanfaatan dan kemaslahatan, saya berharap bisa selalu disiarkan," ujarnya.

Agar selalu mengudara, pihak redaksi Radio NU Magetan juga membuka kesempatan berinvestasi untuk pengadaan pemancar cadangan. Terkait hal ini informasi lebih lanjut bisa menghubungi Kang Yusron Sholeh ( 087858286800 ) atau (085856275771 ). [Ahmad Rosyidi/Mahbib]

BNI Mobile