IMG-LOGO
Daerah

ISNU Kudus Minta Hindari Cepat Kuliah Tanpa Mutu


Senin 12 Mei 2014 20:01 WIB
Bagikan:
ISNU Kudus Minta Hindari Cepat Kuliah Tanpa Mutu

Kudus, NU Online
Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) mendorong perguruan tinggi (PT) agar lebih berkualitas mencetak sarjana. Perguruan Tinggi harus menghindari cara pragmatis seperti kuliah cepat tanpa proses yang layak dalam meningkatkan mutu pendidikan.
<>
Ketua Pimpinan Cabang ISNU Kudus, Kisbiyanto, mengatakan, kuliah jarak jauh tanpa fasilitas dan dosen memadai hanya akan memperburuk keberadaan sarjana di masa datang. “Semua kampus akan kita dorong untuk go to progres sehingga sama-sama makin maju dan menghasilkan sarjana berkualitas,” ujarnya kepada NU Online Ahad (10/5) kemarin.

Ia mengatakan, ISNU memiliki tanggung jawab besar melakukan upaya pengembangan dan pemberdayaan para sarjana, terutama dari kalangan Nahdliyin. Mahasiswa calon sarjana jangan sampai hanya mempunyai mindset asal lulus tanpa berpikir kualitas hasil yang diraihnya.
 
Sebagai orrganisasi baru di lingkungan NU, kata Kisbiyanto, ISNU Kudus terus berbenah dan mengawal rencana strategis menuju terwujudnya komunitas sarjana Nahdliyin yang berdaya secara individu dan sosial, secara norma dan aksinya.
 
“ISNU sudah menggelar rapat kerja pertama yang  menetapkan program jangka pendek, yakni melakukan identifikasi kader sarjana dan alat kelengkapan ISNU sebagai banom NU,” terang pria yang dilantik menjadi ketua ISNU Kudus pada akhir Oktober 2013 lalu.
 
Dalam waktu dekat, pihaknya juga akan melakukan rapat koordinasi guna merumuskan langkah-langkah strategis penguatan kader. (Qomarul Adib/Abdullah Alawi)

Bagikan:
IMG
IMG