IMG-LOGO
Daerah

Akhirusannah Sebagai Sarana Mencari Bibit Unggul


Sabtu 17 Mei 2014 02:01 WIB
Bagikan:
Akhirusannah Sebagai Sarana Mencari Bibit Unggul

Sragen, NU Online
Menandai kegiatan akhirussanah atau tutup tahun ajaran 2013/2014, Pondok Pesantren Walisongo yang beralamat di Dukuh Sungkul, Desa Plumbungan, Kecamatan Karangmalang, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, menggelar berbagai lomba bagi santri-santrinya.
<>
“Kegiatan akhirussanah ini sudah menjadi tradisi di Pesantren sejak pesantren ini berdiri,” ujar Ahmad Zarkowi salah satu tenaga pendidikan di LPI Walisongo saat memberikan keterangan kepada NU Online, Jum’at (16/5).

Zarkowi mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk ungkapan syukur kepada Allah atas khatamnya beberapa kitab yang dipelajari santri. “Salah satunya dengan menggelar berbagai kegiatan yang mengasah minat bakat serta kreatifitas para santri,” tambahnya.

Selain sebagai sarana mengasah kreatifitas, kegiatan lomba ini sekaligus sebagai momen mencari bibit unggul dari kalangan santri dalam bidang-bidang tertentu baik itu bidang keilmuan, bidang kesenian, maupun olahraga.

Adapun yang dilombakan antara lain seperti cerdas cermat, membaca kitab kuning, sholawatan, rebana umplung, voli, sepak bola serta berbagai perlombaan lainnya.

“Saat ini berbagai perlombaan dari cabang olahraga sudah dimulai, dan rencananya pada puncak perayaan akhirusannah nanti akan menghadirkan Cak Nun bersama Kiai Kanjeng”, pungkasnya. (Ahmad Rosidi/Mahbib)

Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG