Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Warga NU Karas Ikuti Pelatihan Sholat Sempurna

Warga NU Karas Ikuti Pelatihan Sholat Sempurna

Magetan NU Online
Warga Nahdlatul Ulama kecamatan Karas, Magetan mengikuti pelatihan sholat sempurna di masjid Al-Khoirot desa Temenggungan, Kamis (15/5). Pelatihan ini menghadirkan pengurus Lembaga Ta’mir Masjid Nahdlatul Ulama sebagai fasilitator.
<>
Para peserta dilatih untuk meresapi dan menghayati ayat juga semua dzikir yang dibaca di dalam sholat. Dengan demikian, ibadah lebih bermakna dari sekadar upaya formalitas menggugurkan kewajiban semata.

Sekertaris IPNU Magetan yang mengikuti pelatihan, Thoha mengatakan, pelatihan sholat sempurna ini merupakan perbaikan tentang tata cara sholat sesuai bimbingan ilmu.

Hasil pelatihan ini diharapkan agar ibadah sholat yang dikerjakan peserta lebih benar dan mantap di samping kenikmatan saat sholat dilaksanakan.

“Banyak ilmu yang diperoleh dari pelatihan ini. Peserta mengetahui ilmu yang berkaitan dengan sholat juga mempraktikkan secara langsung gerakan-gerakan sholat sebagaimana ilmu yang disampikan,” imbuh Thoha.

Pelatihan ini mengisyaratkan siapa saja untuk lebih hati-hati dalam memenuhi syarat, rukun, sunnah, gerakan, dan bacaan sholat sesuai dengan ilmu ulama. Kecuali itu, sholat merupakan ibadah agung yang harus dilakukan dengan tenang, penuh konsentrasi. (Ahmad Rosyidi/Alhafiz K)

BNI Mobile