IMG-LOGO
Daerah

LP Ma’arif Kebumen Lepas Ribuan Lulusan

Kamis 22 Mei 2014 01:01 WIB
LP Ma’arif Kebumen Lepas Ribuan Lulusan

Kebumen, NU Online
Sebanyak tiga ribu lebih siswa SMK/MA Ma’arif NU se-Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah secara serempak menggelar acara syukuran sekaligus perpisahan, Selasa (20/5), di sekolah/madrasah masing-masing.
<>
Para siswa yang berasal dari  9 sekolah di bawah naungan LP Ma’arif  tersebut dinyatakan lulus 100 persen. Selain shalawat, acara syukuran dan pelepasan murid ini dimeriahkan dengan hiburan seni budaya ekstrakurikuler sekolah lainnya.

Ketua Pengurus Cabang LP Ma’arif  NU Imam Satibi Kebumen menyebutkan, sejumlah SMK Maarif sudah bekerja sama dengan dunia usaha dan industri,  dan tamatan Maarif sudah terbukti dapat mengikuti irama dunia industri.

“Kebanyakan mereka terserap di sektor industri di seputaran Jakarta. Yang masih mau belajar dan kuliah, kita sarankan kuliah juga. (Anjuran kuliah di) IAINU Kebumen juga kita sampaikan,” jelasnya.

Ketua Tanfidziyah PCNU Kebumen H Maskur Rozak mengatakan, kelulusan mereka dari sekolah ini bukanlah akhir dari perjuangan. “Bahkan ini merupakan babak baru untuk berkompetisi di tengah masyarakat,” tuturnya. (Bahrun/Mahbib)

Bagikan:
IMG
IMG