Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Al-Islah Gelar Isra’ Mi’raj hingga Kunjungan ke Pesantren

Al-Islah Gelar Isra’ Mi’raj hingga Kunjungan ke Pesantren

Surabaya, NU Online
Kampung Jemurwonosari Surabaya yang diapit dua kampus Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) dan Universitas NU Surabaya (UNUSA), Ahad pagi (25/5) pagi, tampak padat oleh warga. Mereka mengisi kursi yang tersedia menghadap sebuah panggung besar untuk memperingati Isra’ dan Mi’raj.
<>
Mengawali acara, sedikitnya 400 warga membaca surah Al-Fatihah sebanyak 41 yang dilanjutkan dengan istighotsah. Mereka terdiri dari aktivis PKK dan jamaah Jam’iyyah Al-Ishlah.

Pertemuan ini dimeriahkan dengan grup rebana Al-Khairiyah dari aktivis ibu PKK RW setempat. Sementara Mustasyar MWCNU Bangil KH Rahmat Affandi menyampaikan taushiyah perihal perlunya menumbuhkan keimanan, kerukunan antara suami dan istri, antarwarga, dan perhatian orang tua terhadap pendidikan anak.

Ketua panitia Djoko Siswoyo kepada NU Online mengatakan, sholat menjadi inti penting dalam peringatan Isra dan Mi’raj.

“Kajian tentang sholat inilah yang menjadi prioritas Majelis Taklim Jam’iyyah Al-Islah beberapa bulan terakhir ini,” terang Djoko.

Pada Jumat-Ahad (6-8/6) mendatang, jamaah Al-Islah akan mengadakan ziarah para wali, para ulama dan kajian agama di Jawa Timur, Jawa Tengah dan Yogyakarta. Kita, kata Djoko, akan singgah menimba ilmu di beberapa pesantren. (Ma’ruf Asrori/Alhafiz K)

BNI Mobile