Setahun Berjalan, MI Ma’arif NU Purwantoro Tambah Gedung Baru

Setahun Berjalan, MI Ma’arif NU Purwantoro Tambah Gedung Baru

Wonogiri, NU Online
Setelah satu tahun proses belajar mengajar berjalan, saat ini Madrasah Ibtidaiyah (MI) Ma’arif Purwantoro Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, sedang membangun gedung baru di selatan pasar Kecamatan Purwantoro Kabupaten Wonogiri.
<>
Selain diperuntukkan sebagai salah satu persiapan menjelang penermimaan peserta didik baru (PPDB), gedung baru ini rencananya juga akan dipakai siswa angkatan pertama.

“Proses belajar di MI Ma’arif Purwantoro sebenarnya sudah berjalan selama satu tahun, namun sebelumnya pembelajaran dilaksanakan di sebuah ruangan sementara sembari menunggu gedung baru selesai pembangunannya,” ujar Hariyadi salah satu staf MI Ma’arif Purwantoro kepada NU Online, Senin (26/5).

Oleh sebab tahun ini pihak madrasah juga membuka penerimaan siswa baru lagi. Ditargetkan, minimal harus ada dua lokal ruang kelas yang harus selesai pengerjaannya. Sehingga nantinya siswa kelas satu dan dua dapat bersama-sama menempati gedung baru tersebut.

Setelah lokal ruangan kelas selesai, kami berharap di tahun ajaran baru nanti ijin operasional sekolah segera turun. Sehingga siswa lebih nyaman belajar serta guru juga maksimal dalam mendampingi para siswa belajar, dan akhirnya proses belajar mengajar di MI Ma’arif Purwantoro ini akan lebih optimal dengan capaian hasil prestasi yang membanggakan. (Ahmad Rosyidi/Mahbib)

BNI Mobile