Sambut Ramadhan, Cyberdakwah Gelar Lomba Pidato Youtube

Sambut Ramadhan, Cyberdakwah Gelar Lomba Pidato Youtube

Jakarta, NU Online
Ide kreatif kembali hadir di kalangan Profesional Muslim Aswaja (PPM Aswaja). Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, Cyber dakwah (www.cyberdakwah.com) sebagai salah satu afiliasi komunitas atau lembaga yang tergabung dalam PPM Aswaja menggelar lomba pidato youtube.
<>
Demikian keterangan Rahmat Saputra, pengelola situs Cyberdakwah milik Pesantrean Salafiyah Safi'iyah Sukoreja Situbondo kepada NU Online, Rabu (28/5).

"Untuk lomba pidato youtube ini, dalam pelaksanaannya kami bekerja sama dengan komunitas Internet Cerdas Indonesia (ICI) dengan tujuan ingin sedikit berkontribusi dalam memperkaya konten-konten islami di dunia maya," lanjut Saputra.

Lomba pidato youtube terbuka untuk umum dan gratis serta mudah diikuti siapapun sepanjang ada koneksi internet. Panitia tidak mematok secara ketat tema lomba. Materi bisa apa saja asal berhubungan dengan agama Islam.

Pantia menggelar lomba ini dalam rentang waktu antara 29 Mei-25 Juli 2014. Para pemenang akan mendapatkan sertifikat penghargaan, souvenir, dan buku; serta uang tunai senilai Rp 500.000 untuk juara I, Rp 350.000 (juara II), dan Rp 200.000 (juara III).

Saputra berharap, lomba pidato youtube ini dapat menginspirasi generasi muda untuk bangga dengan Islam dan menghindari aktivitas yang dapat merusak akhlak sebagai seorang muslim.

"Semakin termotivasi untuk hidup islami, lebih memahami ajaran agama Islam dengan lebih baik dalam segala aspeknya, membentengi generasi muda dari budaya-budaya yang tidak islami, serta mengenalkan agama Islam yang cinta damai dan Rahmatal Lila’lamin," pungkas Saputra. (Mukhlisin/Mahbib)

BNI Mobile