IMG-LOGO
Daerah

Wabup Lombok Timur: Lestarikan Peringatan Isra’ Mi’raj


Jumat 30 Mei 2014 19:03 WIB
Bagikan:
Wabup Lombok Timur: Lestarikan Peringatan Isra’ Mi’raj

Lombok Timur, NU Online
Peringatan isra’ dan mi’raj Nabi Muhammad SAW yang berlangsung di Pondok Pesantren Sirojul Ulum Lombok Timur, Nusa Tenggara Timur, mendapat sambutan positif dari pemerintah kabupaten setempat. Wakil Bupati Lombok Timur H Khaerul Warisin mendorong warga terus melestarikan kegiatan serupa.
<>
Khaerul menyampaikan hal tersebut dalam acara Rajaban 1435 H di Pondok Pesantren Sirojul Ulum yang berada di Desa Mamben Daya, Kecamatan Aikmel, Kabupaten Lombok Timur, Kamis (29/5). “Kegiatan semacam ini merupakan tradisi keislaman yang harus dipertahankan sebagai ciri dari Islam Nusantara,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengaku memiliki perhatian besar terhadap pondok pesantren. Untuk tahun ini, katanya, telah dianggarkan sebesar Rp 11 miliar bagi pengembangan pondok pesantren se-Lombok Timur.

H Ulumudin Akmal, salah seorang pengasuh Pesantren Sirojul Ulum menjelaskan, peringatan isra’ dan mi’raj menjadi agenda tahunan di Pesantren Sirojul Ulum setiap bulan Rajab. Kali ini kegiatan tersebut digelar bersamaan dengan peringatan hari lahir Pesantren Sirojul Ulum yang ke-11 sekaligus haul sesepuh para pendiri Pesantren, almarhum Tuan Guru H Zainuddin Arsyad dan almarhum Tuan Guru Abdul Mu'in.

Selain Wakil Bupati Lombok Timur, hadir pula pada majelis ini Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Lombok Timur H Imron Fauzi Haetami, serta para sesepuh NU Lombok Timur. Dalam kesempatan itu juga terdapat prosesi penyerahan Surat Keputusan Pengurus Besar NU nomor 353/A.II.04.d/04/2014 tentang Pengesahan PCNU Kabupaten Lombok Timur Masa Khidmah 2014-2019. (Darma Santosa/Mahbib)

Bagikan:
IMG
IMG