IMG-LOGO
Daerah

Tutup Selapanan, Ansor Karangampel Ziarahi Makam Wali


Senin 2 Juni 2014 12:01 WIB
Bagikan:
Tutup Selapanan, Ansor Karangampel Ziarahi Makam Wali

Kudus, NU Online
Dalam rangka menutup semua  kegiatan pengajian selapanan tahun ini, Pengurus Ranting Gerakan Pemuda Ansor Desa Karangampel Kaliwungu Kudus mengadakan ziarah ke  beberapa makam wali dan ulama ternama di Kudus.
<>
Dalam ziarah yang digelar  Jumat (30/5) malam itu, mereka membaca tahlil dan berdoa di makam ulama Ahli Qur’an KH Arwani Amin, Sunan Kudus, Sunan Kalijogo dan Raden Fatah Demak.

Menurut Ketua PR GP Ansor Karangampel Muhammad Ghufron, kegiatan ziarah ini sebagai rangkaian penutup kegiatan pengajian rutin selapanan yang dilaksanakan setiap malam Jumat kliwon. “Karena bulan depan sudah memasuki puasa sehingga pengajian harus diakhiri malam ini dengan  ziarah bersama,” katanya kepada NU Online usai ziarah di makam Sunan Kudus.

Dijelaskan, ziarah ini bertujuan untuk memperkuat tali persaudaraan anggota dan menjaga tradisi NU serta mengharap keberkahan dari para wali dan ulama bagi keluarga Ansor. ”Dengan adanya ziarah ini, warga dan pengurus Ansor semakin semangat berorganisasi dan melaksanakan tradisi NU,” imbuh Ghufron.

Ghufron menjelaskan, pengajian selapanan diadakan secara bergiliran ke rumah-rumah pengurus dengan rangkaian acaranya berupa tahlilan, yasinan, mauidhoh hasanah, dan diskusi bahsul masail. Pengajian ini rutin diikuti tidak kurang 40 orang pengurus dan warga GP Ansor.

“Harapannya supaya tetap terjalin ikatan silaturrahim antar pengurus dan warga sekaligus sebagai forum koordinasi membincangkan kemajuan organisasi Ansor,” terangnya.

GP Ansor Karangampel ini bertekad selalu menunjukkan kekompakan. Hal itu mereka buktikan pada saat kegiatan ziarah dengan memakai seragam jas Ansor yang berwarna hijau tua secara serentak. (Qomarul Adib/Mahbib)

Bagikan:
IMG
IMG