IMG-LOGO
Daerah

Alumni PMII Sediakan Asrama Gratis untuk Mahasiswa NU di UI


Rabu 11 Juni 2014 22:33 WIB
Bagikan:
Alumni PMII Sediakan Asrama Gratis untuk Mahasiswa NU di UI

Depok, NU Online
Mahasiswa mahasiswi baru Universitas Indonesia yang kesulitan mendapatkan kost yang terjangkau dan islami, Forum Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Universitas Indonesia (Universitas Indonesia) sejak tahun lalu menyediakan asrama gratis untuk mahasiswa UI yang berkultur NU.
<>
Ketua Umum Forum Alumni PMII Universitas Indonesia (Forluni), Alfanny, mengatakan program Asrama Gratis bagi mahasiswa baru UI merupakan bagian dari program Student Center Nusantara Unggul Makara yang digagas Forluni sejak tahun 2013.

“Kami tidak hanya memberikan asrama gratis selama setahun bagi mahasiswa baru UI, namun juga berbagai pelatihan organisasi, kepemimpinan, entreprenurship,” kata Alfanny melalui surat elektronik Rabu (11/6).

Menurut dia, program itu agar setelah setahun, mahasiswa-mahasiswi NU siap menjadi kader muda yang mensyiarkan Islam ahlussunnah wal Jamaah di kampus dan sekaligus mengikis bibit-bibit radikalisme agama di kampus.

Namun, ia menambahkan, karena kapasitas asrama terbatas, maka akan diadakan seleksi tulis dan wawancara bagi calon penghuni asrama.

Bagi warga NU yang anaknya atau kerabatnya diterima di S-1/Vokasi UI dan ingin menempati asrama gratis di Student Center NU Makara Forum Alumni PMII UI dapat melihat lebih jauh informasinya di website www.sc.forluni.com

Seperti diketahui, Kementerian Pendidikan Nasional sudah mengumumkan hasil seleksi undangan SNMPTN yang diterima di PTN di seluruh Indonesia pada 27 Mei 2014 lalu dan pada 17 Juni 2014 mendatang, mahasiswa baru yang telah diterima harus mendaftar ulang di kampusnya masing-masing, termasuk mereka yang diterima di kampus UI.

Kuota mahasiswa yang diterima melalui jalur undangan SNMPTN mencapai 50%, sementara sisa kursi diperebutkan melalui jalur ujian tulis nasional (SBMPTN) maupun ujian tulis lokal masing-masing kampus. (Abdurrahman/Abdullah Alawi)

Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG