Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

KMNU IPB Kenalkan Mahasiswa Baru Ragam Keberagamaan di Kampus

KMNU IPB Kenalkan Mahasiswa Baru Ragam Keberagamaan di Kampus

Bogor, NU Online
Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama (KMNU) Institut Pertanian Bogor (IPB) menyambut mahasiswa baru IPB dengan memberi wawasan kepada mereka tentang keberagaman ekspresi beragama di kampus setempat.
<>
Seperti yang dilakukan di sekretariat KMNU IPB, Selasa (17/6). KMNU IPB menggelar serangkaian agenda guna menyambut mahasiswa baru angkatan 51 dari berbagai daerah di Pulau Jawa. Pertemuan “Saresehan dan Ramah-tamah KMNU IPB” ini juga untuk menyongsong datangnya bulan Ramadhan.

“Menyikapi perbedaan bukan dengan menentangnya mentah-mentah namun dengan menunjukkan bahwa yang berbeda akan terasa menyejukkan ketika dapat beriringan melangkah tanpa menyudutkan satu sama lain, tanpa mencederai hak-hak orang lain,” kata Ketua KMNU Ahmad Mujib.

Acara pengenalan corak keberagamaan di kampus ini dimaksudkan untuk memberi bekal kepada mahasiswa agar tidak bingung dengan dunia baru mereka. Kegiatan tersebut sekaligus menjadi sarana perekrutan awal anggota KMNU IPB.

KMNU IPB juga mengenalkan dirinya sebagai wadah dan keluarga bagi para mahasiswa IPB yang berpaham Ahlussunnah wal Jama’ah. Diharapkan, KMNU IPB menjadi sarana berkumpul, mengembangkan potensi, serta melestarikan tradisi amaliyah yang sesuai dengan tuntunan Rosulullah SAW yang diwariskan pada para ulama.

Forum tersebut dihadiri Steering Commitee KMNU IPB bidang pengaderan, Muhammad Zimamul Adliu; serta Ketua KMNU Ahmad Mujib. Keduanya menyampaikan materi tentang pengenalan dunia kampus dan pengenalan KMNU IPB.

Kegiatan ini juga dihadiri para orang tua wali mahasiswa baru serta berlangsung interaktif dengan adanya pertanyaan-pertanyaan yang muncul dari beberapa mahasiswa menyikapi perbedaan-perbedaan tersebut. Acara ditutup dengan hikmad dengan dibacakannya shalawat Burdah yang menjadi penutup yang khas dalam setiap kegiatan yang diadakan oleh KMNU IPB. (Red: Mahbib Khoiron)

BNI Mobile