IMG-LOGO
Daerah

NU Sempor Inginkan Kehadiran SMK Kehutanan


Ahad 22 Juni 2014 13:02 WIB
Bagikan:
NU Sempor Inginkan Kehadiran SMK Kehutanan

Kebumen, NU Online
Ketua MWCNU Sempor kabupaten Kebumen Kiai A Khambali mengingatkan segenap pihak akan keterbatasan SDM di bidang kehutanan di Kebumen. Keberadaan SMK Kehutanan di Kebumen, kata Kiai Khambali, menjadi sebuah kebutuhan mengingat besarnya potensi alam di kecamatan Sempor.
<>
Meneruskan sambutannya pada Konferensi MWCNU setempat di aula MI Jatinegara, Sabtu (21/6), Kiai Khambali menyebutkan besarnya potensi sumber daya alam dan hutan di Sempor. “Sumber daya hutan di kecamatan Sempor sangat besar. Sebanyak 9 dari 13 desaterletak di daerah hulu sungai Jatinegara dengan klasifikasi hutan pinus.”

Sementara sebelah utaranya yang masuk Kabupaten Banjarnegara, juga terbilang daerah hulu. Bagian barat Sempor merupakan hulu sungai Ijo. Selatannyajuga merupakan kawasan hutan dengan klasifikasi hutan jati.

“Sehingga melihat keadaan hutan dan potensi yang ada dengan terbatasnya SDM pengelola hutan, adanya sekolah kejuruan yang berbasis kehutanan dan konservasi tidak bisa ditawar,” ujar Kiai Khambali yang juga Ketua Paguyuban LMDH Gombong Utara.

Konferensi MWCNU Sempor yang dipimpin Wakil PCNU Kebumen Moh Sudjangi menetapkan pengasuh pesantren Al-Barokah Somagede KH Syamsul Anam sebagai Rais Syuriyah NU Sempor. (Red. Alhafiz K)

Bagikan:
IMG
IMG