IMG-LOGO
Daerah

Ansor Lumajang Protes Ketua Umumnya Dipecat


Ahad 29 Juni 2014 17:01 WIB
Bagikan:
Ansor Lumajang Protes Ketua Umumnya Dipecat

Jember, NU Online
Puluhan kader Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Lumajang menggelar unjuk rasa di perempatan Adipura Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (28/6). Mereka memprotes tindakan sepihak DPP Partai Golkar yang telah memecat Ketua Umum GP Ansor Nusron wahid dari keanggotaanya di partai beringin itu.
<>
Menurut mereka, tindakan tersebut telah mencederai demokrasi. “Kami tidak ingin  demokrasi di Indonesia mati. Kami menuntut Partai Golkar meninjau ulang pemecatan  ketua umum kami,” kata Mansyur Hidayat, salah satu orator aksi.

Adam Bahiro, Ketua PC GP Ansor Lumajang, juga mengecam pemecatan Nusron. Menurutnya, Nusron adalah kader terbaik NU yang membawa aspirasi warga nahdliyyin di Partai Golkar. Ia berharap DPP Partai Golkar melakukan  dialog internal untuk mencari solusi.

“Saya pikir, Golkar juga rugi memecat dia. Dia peraih suara terbanyak di Golkar. Kalau hanya karena berbeda pilihan politik di Pilpres, lantas dia dipecat, itu jelas tidak demokratis,” tukasnya.

Usai menggelar orasi, para pengunjuk rasa bergerak menuju kantor DPD Partai Golkar Lumajang, dan disambut pimpinan Golkar setempat, seperti Soedjatmiko (ketua), Hartono (sekretaris) dan beberapa pengurus yang lain. “Kami terima aspirasi kawan-klawan Ansor. Dan ini akan kami teruskan ke DPP,” ucap Soedjatmiko. .

Selanjutnya, Ketua PC GP Ansor Lumajang memberikan kado berupa songkok kepada Ketua DPD Partai Golkar Lumajang. (Aryudi Arazaq/Mahbib)

Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG