Home Warta Nasional Khutbah Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Obituari Video Nikah/Keluarga Tokoh Hikmah Arsip

LPNU Tambakrejo Jombang Gelar Bazar Ramadan

LPNU Tambakrejo Jombang Gelar Bazar Ramadan

Jombang, NU Online
Bulan Ramadhan membawa berkah tersendiri bagi para penjual di Bazar Ramadhan Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas, Jombang, Jawa Timur. Pasalnya, para pedagang di bazar rintisan Lembaga Perokonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) Ranting Tambakrejo, Kecamatan/Kabupaten Jombang ini bisa meraup untung besar.

<>Ketua LPNU Tambakrejo, Maulana mengatakan, stand bazar ini merupakan kontribusi LPNU kepada masyarakat setempat untuk berwirausaha dan menambah penghasilan keluarga. 

"Stan  ini kami khususkan untuk penjual dari masyarakat sekitar Desa Tambakrejo karena kami yakin daerah berpotensi jika digunakan untuk berjualan karena berada  dalam kawasan Ponpes Bahrul Ulum," ujarnya.

Maulana menambahkan, dengan segmentasi santri Bahrul Ulum yang berkisar 6.000 sampai 7.000 santri jelas menambah potensi laju penjualan di bazar. Apalagi, beragam ta'jil, jajanan pasar, minuman segar dan makanan khas daerah seperti masakan Padang, Sunda dan Palembang dijual di stan bazar .

"Para pedagang biasanya mulai berjualan pukul 15.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB. Sudah ada 26 penjual yang mendaftar dan ini akan kami buka sampai  tanggal  21 Juli  dan pendaftaran gratis," terang Maulana.

Diharapkan, Bazar Ramadhan ini bisa dilaksanakan setiap tahunnya  sebagai salah satu alternatif untuk mencukupi kebutuhan dan sumber pendapatan warga setempat.

Menurut salah satu pedagang bazar, Saji, penghasilannya di bulan Ramadan bisa naik dua sampai sepuluh kali lipat dibandingkan hari biasa.  "Untuk jajanan yang saya jual ada yang saya buat sendiri dan ada yang ia beli dari pasar," ungkapnya sumringah. (Anwar Muhamad/Mahbib)

Daerah Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya