Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Bahas Kemajuan, NU Jatiyoso Gelar Buber dan Tarling

Bahas Kemajuan, NU Jatiyoso Gelar Buber dan Tarling

Karanganyar, NU Online
Buka puasa bersama atau lebih sering kita kenal sebagai Buber telah menjadi aktivitas rutin ketika bulan puasa. Momen tersebut ternyata dimanfaatkan oleh pengurus NU Kecamatan Jatiyoso sebagai salah satu sarana untuk menjalin kekompakan dan mempererat tali silaturrahim antarpengurus.
<>
“Sebagai pembuka kami gelar kegiatan ini di masjid Al Amin, Dusun Bajang Wetan Desa Petung, Kec. Jatiyoso, Senin (7/7). Dan bertindak sebagai pengisi Kultum yaitu Ustadz Faizin selaku Syuriah MWC NU Jatiyoso”, ungkap Ketua Majelis Wakil Caban NU (MWCNU) Jatiyoso Taryanto, Senin (7/7).

Lebih jelas, Ia membeberkan bahwa pihaknya sengaja menyelenggarakan buka bersama kemudian dilanjutkan dengan tarawih keliling dengan maksud agar para pengurus NU Jatiyoso semakin merasa memiliki dan dimiliki oleh NU sehingga lebih maksimal dalam mengabdi.

“Biasanya jika memperbincangakan persoalan-persoalan atau rancangan program demi meningkatkan kemajuan dalam acara buber tentunya akan lebih hangat dan terkesan santai, karena dalam momen tersebut ada kesan terciptanya suasana kompak dan ramah sehingga menumbuhkan kedekatan tersendiri secara batiniyah,” tuturnya.

Sementara untuk tarling, digunakan sebagai salah satu upaya para pengurus MWCNU untuk bebaur dan bersilaturahim dengan pengurus Ranting serta jamaah setempat. (Ahmad Rosyidi/Mahbib)

BNI Mobile