IMG-LOGO
Daerah

LAZISNU Sukoharjo Sudahi Buka Puasa ke-25 dengan Santunan Yatim

Sabtu 19 Juli 2014 17:02 WIB
LAZISNU Sukoharjo Sudahi Buka Puasa ke-25 dengan Santunan Yatim

Sukoharjo, NU Online
Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Sukoharjo berencana memberikan santunan yatim dan dhu’afa pada 25 Juli mendatang. Penyerahan santunan itu mengakhiri pengajian dan buka puasa bersama LAZISNU Sukoharjo dan GP Ansor Mojolaban selama 25 hari Ramadhan di masjid jami' Randu Alas desa Kragilan, Mojolaban, Sukoharjo.
<>
Pelaksanaan itu, kata Direktur Pelaksana Program LAZISNU Sukoharjo M Sriyanto Zaini, bertujuan menegaskan NU sebagai bagian integral masyarakat yang peduli dengan masyarakat sendiri.

"Kami setiap harinya menyediakan sekitar 50 nasi bungkus untuk berbuka puasa. Sebelum  berbuka, biasanya diadakan pengajian. Nanti pada 26 Juli kita mengadakan sahur bersama," kata Zain kepada NU Online.

Dalam pengadaan nasi bungkus, LAZISNU Sukoharjo melibatkan Rumah Simbah. Rumah Simbah membutuhkan dana sebesar 5 juta setiap harinya untuk menyediakan nasi bungkus lengkap dengan sayur dan lauknya.

Pendiri Rumah Simbah, Muhammad Suwono Hadi Sumitro menuturkan, pengadaan nasi bungkus itu merupakan sumbangan dana para donator. “Donatur memberikan sumbangan dalam bentuk uang untuk belanja bahan. Tetapi ada pula yang menyumbang berwujud bahan jadi. Semua itu kami kumpulkan untuk diolah menjadi makanan dengan berbagai macam menu,” terang Mbah Wono biasa disapa.

Ia berharap sedekah nasi bungkus bisa meringankan beban keluarga miskin yang menjadi sasaran kegiatan tersebut. (Mashri/Alhafiz K)

Bagikan:
IMG
IMG