IMG-LOGO
Daerah

Bangun Mushola, Kwarcab Brebes Galang Gerakan Seribu Rupiah


Sabtu 26 Juli 2014 17:03 WIB
Bagikan:
Bangun Mushola, Kwarcab Brebes Galang Gerakan Seribu Rupiah

Brebes, NU Online
Kwartir Cabang 11.29 Brebes merencanakan gerakan sewu perak atau seribu rupiah untuk bisa membangun Mushola Kwartir di lingkungan sanggar pramuka setempat. Gerakan sewu perak ini dicetuskan untuk mempercepat proses pembangunan mushola agar kegiatan keagamaan bisa berjalan dengan baik.
<>
“Mushola di lingkungan Kwarcab perlu di bangun, mengingat banyak aktivis pramuka kesulitan untuk sholat,” kata Ketua Kwarcab Brebes H Emastoni Ezam pada acara buka puasa bersama di kalangan pengurus Kwarcab dan Pengurus Kwartir Ranting (Kwarran) sekabupaten Brebes di Sanggar Pramuka Jalan pramuka 29 Brebes, Rabu (23/7).

Menurut H Emastoni, gotong royong dalam menyelesaikan persoalan bersama masih merupakan cara efektif. Gerakan penggalangan dana sewu perak akan dilakukan serentak pada Hari Lahir Pramuka pada 14 Agustus 2014 mendatang. “Dengan gerakan sewu perak, mudah-mudahan mushola yang diidam-idamkan bisa terwujud,” tuturnya.

“Kami sangat mendukung upaya Kwarcab Brebes membangun Mushola secara gotong royong,” kata Ketua Kwarran Bulakamba H Djayusman. 

Sementara KH Nursidik menyampaikan taushiyahnya dalam buka puasa bersama ini. Usai berbuka, mereka melangsungkan sholat maghrib berjamaah di sanggar pramuka. (Wasdiun/Alhafiz K)

Bagikan:
IMG
IMG