Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Gerakkan 4 Program, LAZISNU Kudus Siap Gandeng Semua Pihak

Gerakkan 4 Program, LAZISNU Kudus Siap Gandeng Semua Pihak

Kudus, NU Online
Setelah terbentuk awal Maret 2014 lalu, Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Kudus terus melakukan penataan manajemen dan menentukan langkah terobosan program kerja. Oleh karenanya, LAZISNU Kudus siap membangun kemitraan strategis dengan semua pihak dalam berbagai bidang dakwah, terutama  pendidikan, pemberdayaan dan kepedulian umat.
<>
Ketua LAZISNU Kudus Sya’roni Suyanto mengatakan, LAZISNU merupakan menjadi bagian dari solusi metode dakwah fiqih modern dalam rangka mencerdaskan dan memberdayakan umat dengan menggalang sumber pembiyaan, menyalurkan dan mendayagunakannya sesuai ketentuan syar’i dan undang-undang yang berlaku.

“LAZISNU Kudus mempunyai empat program unggulan yang siap direalisasikan, yakni NU Smart bergerak di bidang pendidikan, NU Skills (bidang ketrampilan), NU Preneur (bidang kewirausahaan), dan NU Care (bidang tanggap darurat/kepedulian),” ujarnya di sela-sela penyantunan anak yatim di Kantor NU Kudus, Kamis (24/7).

Untuk menopang program tersebut, imbuh Sya’roni, LAZISNU mengumpulkan dan mendistribusikan zakat, infaq, dan shadaqah dari muzakki atau dermawan, termasuk dari perusahaan yang siap menjadi mitra kerja.

“Semua upaya yang kita lakukan ini berdasarkan surat keputusan PP LAZISNU Nomor 03/SK/PP/LAZISNU/X2013 dan surat keputusan Menteri Agama RI nomor 65 tahun 2005 tanggal 16 Februari 2006 tentang LAZISNU sebagai Lembga Amil Zakat,” terangnya.
 
Dalam mengoptimalkan kerjanya, pihaknya telah melengkapi kepengurusan dan pelaksana harian dengan menunjuk Edi Wicaksono Abdurrased sebagai direktur LAZISNU Kudus dan dibantu beberapa manajer fundrising, manajer program, manajer administrasi dan keuangan.

“Sebagai program awal, pada  bulan Ramadhan ini LAZISNU turut  menyalurkan santunan uang tunai yang dibagikan kepada 180 anak yatim,” imbuh Sya’roni. (Qomarul Adib/Mahbib)

BNI Mobile