Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

MWCNU Gebog Tekankan Pentingnya Sikap Bijaksana Hadapi Perbedaan

MWCNU Gebog Tekankan Pentingnya Sikap Bijaksana Hadapi Perbedaan

Kudus, NU Online
Pengurus Syuriyah MWCNU Gebog kabupaten Kudus KH Aminudin Mawardi mengimbau warga untuk menjaga sikap bijaksana terutama ketika menghadapi perbedaan pandangan satu sama lain. Sikap menghargai pandangan masing-masing menjadi perekat persaudaraan.
<>
“Karenanya kita harus meyakini kehendak Allah untuk terus menjaga silaturahmi dan persaudaraan. Dengan berpegang pada tali Allah itu, perbedaan yang mengemuka dapat diatasi,” kata Kiai Aminudin dalam acara Halal Bihalal keluarga kesar Kiai Maslani di kediamannya di desa Padurenan, Gebog, Kudus, Senin (28/7).

Setiap manusia terkadang mengalami gesekan-gesekan akibat perbedaan. Tetapi  hal itu bisa disatukan manakala terjalin sebuah ikatan dan menyadari perbedaan itu fitrah dari Allah. “Selama perbedaan di antara golongan ini bisa diikat jadi satu, maka hal itu bisa ditoleransi,” kata Kiai Aminudin.

Kiai Maslani merupakan keturunan dari kiai terkemuka di Kudus antara lain Kiai Mawardi, mantan Rais Syuriyah PCNU Kudus KH Baqir. Halal Bihalal ini ditutup dengan santunan keluarga besar Kiai Maslani kepada 20 anak yatim. (Qomarul Adib/Alhafiz K)

BNI Mobile