Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Kini, Lembaga NU Dapat Dana Operasional

Kini, Lembaga NU Dapat Dana Operasional

Jakarta, NU Online
Sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja perangkat NU yang terdiri dari lajnah, lembaga dan badan otonom, kini PBNU memberikan dana operasional. Langkah pertama diberikan dana sebesar 2 juta rupiah yang diserahkan secara simbolis kepada Muslimat NU, LDNU dan Lakpesdam, Selasa.

“Ini sekedar stimulus untuk mendorong berkembangnya kegiatan perangkat NU sebagai upaya pemberdayaan institusi,” tandas Ketua PBNU H. Ahmad Bagdja.

<>Pemberian dana operasional ini baru pertama kali dilaksanakan dalam periode kepengurusan ini. Sebelumnya ketua umum PBNU KH Hasyim Muzadi dalam Munas NU di Surabaya akhir Juli lalu berjanji akan memberikan bantuan rutin kepada seluruh perangkat NU.

Bagdja berjanji untuk memberikan bantuan tersebut secara rutin. Namun hal tersebut dengan melihat kemampuan pendanaan yang tersedia di PBNU. “Kita akan usahakan dana ini diberikan rutin, tapi jangan nagih ya, tunggu saja pemberitahuan dari PBNU,” tuturnya.

Beberapa ketua lembaga dan lajnah yang hadir dalam acara tersebut wajahnya terlihat sumringah. Meskipun bantuan tersebut kecil, namun cukup berarti, paling tidak bisa membayar tagihan telepon atau membayar tenaga sekretariat.  Ada 26 lembaga yang nantinya mendapat bantuan dana ini. “Tapi saya ingatkan ini bukan THR lhoo,” tandasnya. (mkf)

Posisi Bawah | Youtube NU Online